Di Arena Ski hingga Sauna, Ini 5 Lokasi Keren Resto Fast Food

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 25 Agu 2018 18:08 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Gerai resto fast food ini istimewa karena menempati lokasi tak biasa. Mulai dari di tempat bermain ski hingga di dalam sauna yang panas!

Siapa bilang resto fast food hanya ada di mall atau wilayah rest area saja? 5 resto yang dirangkum Mashed (25/8) ini menempati lokasi tak biasa yang mungkin bikin Anda heran.

1. Tempat ski
Di Arene Ski hingga Sauna, Ini 5 Lokasi Keren Resto Fast FoodFoto: Istimewa
Mengunjungi tempat bermain ski Squaw Valley di California, Amerika Serikat, pengunjung bisa menyesap kopi atau cokelat hangat buatan Starbucks. Tahun 2012, jaringan kedai kopi global ini membuka ski-thru coffee shop pertama di dunia.

Bangunannya ada di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Karena didirikan di tempat bermain ski, pengunjung bisa memesan aneka minuman di area khusus yang memungkinkan mereka tak perlu melepas pakaian ski. Meski begitu, ada juga area bersantap biasa di dalam.

2. Kontainer
Di Arene Ski hingga Sauna, Ini 5 Lokasi Keren Resto Fast FoodFoto: Istimewa
Bukan cuma di tempat ski, Starbucks juga punya gerai yang menempati kontainer bekas di beberapa lokasi. Gerai ini awalnya didirikan tahun 2011 di Tukwila, Washington.

Pihak Starbucks menggunakan kontainer bekas yang sudah direnovasi kemudian disusun hingga menjadi bangunan gerai. Selain unik, gerai kontainer dinilai lebih ramah lingkungan dan mudah dipindahkan jika dibutuhkan.

3. Tempat sauna
Di Arene Ski hingga Sauna, Ini 5 Lokasi Keren Resto Fast FoodFoto: Istimewa
Jaringan resto burger global, Burger King membuka gerai di tempat sauna pada tahun 2016 di Helsinki, Finlandia. Sebenarnya gerai ini seperti pada umumnya hanya saja ada tambahan 15 ruangan sauna.

Bukan hanya bisa menghangatkan badan di ruangan sauna, pengunjung juga diperbolehkan makan Burger King di sini. Pegawai nantinya akan mengantarkan pesanan pengunjung. Wah, unik banget kan?

4. Bangunan abad 19
Ada yang istimewa pada gerai McDonald's (McD) di kota Bray, Dublin. McD menempati bangunan cantik yang bersejarah dari abad 19.

Bangunan bergaya Tudor ini bahkan kabarnya sudah ada sejak awal tahun 1880. Awalnya ditujukan sebagai bentuk konstruksi awal bangunan kota. McD lalu menempati bangunan ini tahun 1997 dengan biaya sewa tahunan yang tinggi.

5. Bulan
Di Arene Ski hingga Sauna, Ini 5 Lokasi Keren Resto Fast FoodFoto: Istimewa
Yang satu ini terdengar aneh, tapi nyata adanya. Tahun 2011, resto pizza Domino's Jepang mengumumkan akan membangun gerai pizza di bulan. Mereka bahkan sudah memperkirakan biaya pembangunan gerai pizza di bulan yang sangat mahal.

Tentunya dibarengi penggunaan sumber daya di bulan untuk memperkuat struktur bangunan gerai. Domino's juga sudah merancang adanya ruangan kaca bening yang bisa menghadirkan pemandangan cantik bumi dari bulan. Hmm, kira-kira akan benar terwujud nggak ya? (dvs/odi)