Seram! Wanita Ini Buat Kue Persis Otak Manusia untuk Anaknya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 24 Agu 2018 15:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Biasanya kebanyakan ibu membuat kue bentuk menggemaskan untuk anaknya. Wanita ini justru membuat kue bentuk otak manusia yang berdarah untuk sang putra.

Seorang ibu bernama Liz, yang berasal dari Melbourne, Australia, menarik perhatian pengguna Facebook. Setelah ia mengunggah foto sang putra, yang tengah memakan otak manusia penuh dengan darah merah.
Seram! Wanita Ini Buat Kue Persis Otak Manusia untuk AnaknyaFoto: Istimewa
Dilansir Mirror UK (22/08), Liz memutuskan untuk membuatkan kue berbentuk otak manusia, untuk putranya yang akan merayakan ulang tahun pertamanya. Menurutnya, kue bentuk menyeramkan ini terinspirasi karena sang putra, Alexander, lahir di hari Halloween.

Bentuk kue yang sangat mirip dengan otak asli, dan cipratan selai merah di wajah sang putra, membuat foto unggahannya terlihat menyeramkan. Liz membuat kue 'otak' ini dari sponge cake, yang dilapisi cream cheese, dan buah raspberry segar.

"Alexandir lahir tepat di hari Halloween, jadi kita selalu ingin membuatkan pesta bertema Halloween untuk ulang tahun pertamanya," ungkap Liz yang telah merencanakan pembuatan kue menyeramkan ini, selama berbulan-bulan.
Seram! Wanita Ini Buat Kue Persis Otak Manusia untuk AnaknyaFoto: Istimewa
"Awalnya saya berencana untuk mendadaninya seperti Dracula kecil, tapi kemudian saya berpikir untuk membuat kue otak manusia, yang saya lihat di situs Pinterest," lanjut Liz.

Sekiranya Liz menghabiskan sekitar $40 (Rp. 584.000,-), untuk membuat kue otak ini. Bagian otak terbuat dari lapisan krim keju, dan selai raspberry segar, diolesi sebagai darah palsu.

"Saya menggulung cream cheese seperti sosis, lalu membentuknya seperti otak. Kemudian saya mengolesinya dengan selai raspberry merah di atasnya. Saya harus sigap, agar cream cheesenya tidak meleleh,"
Seram! Wanita Ini Buat Kue Persis Otak Manusia untuk AnaknyaFoto: Istimewa
Berkat kreativitas dan keahliannya, kue bentuk otak manusia ini sangat disukai sang putra. Di beberapa foto, terlihat Alexander menikmati kue itu langsung dari piring. Wajahnya yang penuh selai raspberry, menambah kesan seram dari foto-foto yang kini sudah populer tersebut.

"Kue ini mengerikan tapi enak!" pungkas Liz yang juga akan membuat kreasi kue menyeramkan lainnya.

Baca Juga: Hiii... Seram! 11 Kue Ini Bentuknya Persis Potongan Tubuh Manusia, Berani Cicip?

(sob/adr)