Jika ke Bangkok Jangan Lupa Jajan Pastry hingga Es Krim Enak di Sini

Riska Fitria - detikFood Rabu, 22 Agu 2018 10:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pencinta pastry dan dessert jika berlibur ke Bangkok Anda wajib mampir ke tempat-tempat ini. Ada beragam pastry, kue hingga teppanyaki es krim enak yang bisa dicicipi.

Kafe-kafe di Bangkok sering jadi tempat hang out oleh banyak orang. Tempatnya yang nyaman

dengan dengan interior menarikmembuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sini. Ini 7 tempat yang bisa jadi pilihan Anda.

Baca juga : Mau Bersantai dan Ngopi Cantik di Incheon? Mampirlah ke 8 Kafe Ini

1. Agalico Tea Room

Jika ke Bangkok Jangan Lupa Jajan Pastry hingga Es Krim Enak di SiniFoto: Istimewa

Jika Anda ingin menikmati kuliner dengan suasana sejuk, Anda bisa datang ke kafe ini. Agalico Tea Room terletak di sebelah kanan Sukhumyit Soi 51, dekat dari BTS Thong Lor. Kafe ini didesain seperti taman yang ditumbuhi banyak tanaman. bahkan, dindingnya dipenuhi dengan bunga teralis liar. Sejuk mata memandang. Interior tersebut dilakukan oleh M.L Poomchai Chumbala.

Menu yang tersaji mulai dari scone hingga quiches. Selain itu juga ada beragam sajian teh panas ataupun bisa dicampur dengan es. Harga yang ditawarkan sekitar 150 baht atau setara dengan Rp.66.000. Yang menjadi menu spesial nya adalah kue cokelat truffle. Kafe ini buka setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai dari jam 10.00 - 18.00.

2. Mr Jones Orphanage Cake Shop

Jika ke Bangkok Jangan Lupa Jajan Pastry hingga Es Krim Enak di SiniFoto: Istimewa

Unik! Kafe ini terinspirasi dari panti asuhan. Interiornya didominasi oleh kayu-kayu berwarna coklat muda. Mr Jones Orphanage Cake Shop dipenuhi dengan boneka teddy bear dan banyak lego untuk bisa dimainkan. Sebelumnya terletak di Thonglor Soi 13, tapi sekarang kafe ini telah pindah ke Siam Center.

Kafe ini menyajikan sajian sandwich dan camilan gurih. Namun, yang menjadi rekomendasi adalah beragam kue manis. Ada Semolina, Pistachio, kue madu atau scone dengan selai. Selain itu juga ada kue M&M kitkat dengan chocolate mousse filling yang menjadi favorit anak-anak.

3. Elysian Tea House

Jika ke Bangkok Jangan Lupa Jajan Pastry hingga Es Krim Enak di SiniFoto: Istimewa

Memiliki interior yang mewah, Elysian Tea Hause terletak tersembunyi di Sukhumyit 49/1. Mungkin Anda sedikit sulit untuk menemukan keberadaan tempat ini, tapi Anda akan dibuat puas dengan desain kafe yang super mewah. Kafe ini memiliki sofa yang nyaman dengan warna-warna yang soft.

Menu sajiannya pun sangat beragam. Ada berbagai menu teh seperti teh hitam, teh hijau dengan aroma vanili, lavender maupun mawar. Selain itu juga ada teh latte yang disajikan dingin. Bergam kue pun tersedia di sini. Seperti bis

kuit, kue, tarte, mousse dan verrine. Harga yang ditawarkan sekitar 250 baht atau setara dengan Rp. 111.000. Anda bisa kunjungi kafe ini setiap hari Selasa sampai Minggu, mulai dari jam 09.00 - 20.00.

4. After You Dessert Cafe

Jika ke Bangkok Jangan Lupa Jajan Pastry hingga Es Krim Enak di SiniFoto: Istimewa

Kafe yang satu ini terletak di Thong Lor. Dari stasiun BTS Thong Lor cukup naik taksi selama 5 menit untuk bisa

ke sini. Kafe ini sangat cocok untuk bersantai. Karena tempatnya cozy dengan interior yang terbuat dari kayu. Maka tak heran kafe ini sangat populer di Thailand.

Sesuai namanya, kafe ini menyajian sajian dessert atau makanan penutup. Yang menjadi menu spesialnya adalah shibuya honey toast. Roti panggang kubus besar yang disajikan hangat dengan 1 sendok es krim, lengkap dengan topping strawberry dan cokelat. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 66.000. Anda bisa mampir ke tempat ini setiap hari, mlai dari jam 10.00 hingga tengah malam.

5. Teppanyaki Ice Cream at Millennium Hilton

Jika ke Bangkok Jangan Lupa Jajan Pastry hingga Es Krim Enak di SiniFoto: Istimewa

Terletak Klongsan, Bangkok, kafe ini memiliki langit-langit yang tinggi, sofa yang naman. Kafe ini juga ada luar ruangan yang mana dilengkapi dengan kursi, meja kecil dan payung. Semuanya didominasi dengan warna cokelat muda.

Tentu saja es krim adalah menu yang ditawarkan. Yang menjadi menu spesialnya adalah frozen sacher ice cream, dan sticky cwey grand cru chocolate ice cream. Kafe ini terkenal dengan kualitas cokelatnya yang baik.

6. Let Them Eat Cake

Jika ke Bangkok Jangan Lupa Jajan Pastry hingga Es Krim Enak di SiniFoto: Istimewa

Interior kafe ini terinspirasi dari gaya Prancis. Depan kafe memiliki karya seni miniature. Kafe ini terletak di Sukhumvit 20, Bangkok, mudah dijangkau karena dekat dengan stasiun MRT Sukhumvit dan BTS Asoke. Lantai kafe ditutup marmer hitam dan putih, sedangkan dinding kafe diberi warna abu-abu. Kursinya pun nyaman dan dilengkapi dengan bantal.

Semua makanan penutup yang ditampilkan di lemari kaca. Kue-kue tersebut ditaksir seharga mulai dari Rp. 58.000 - Rp89.000. Yang menjadi menu andalannya adalah The Macaroons dengan berbagai rasa. Ada juga hidangan teh Thailand dan cokelat, teh melati dengan strawberry dan markisa juga raspberry. Anda bisa kunjungi tempat ini mulai dari jam 10.00 - 00.00.

7. Secret Garden

Jika ke Bangkok Jangan Lupa Jajan Pastry hingga Es Krim Enak di SiniFoto: Istimewa

Secret garden memiliki 6 cabang di Thailand. Salah satunya berada di Central World Shopping Mall, tepatnya berada di lantai 6. Kafe ini berwarna putih bergaya Inggris yang dikelilingi oleh tanaman yang indah. Cocok untuk Anda bersantai dengan suasanya yang nyaman. Anda bisa memilih tempat di dalam ruangan dengan lampu gantung besar, atau di teras kayu jika cuaca cerah.

Makanan Thai yang disajikan di sini sangat bagus dan otentik, seperti Tom Yam Goong Maenam yang lezat dimasak dengan udang sungai besar dengan harga Rp. 111.000. Pla Samblee Yum Ma Muang dengan harga Rp. 200.000, ikan goreng besar yang disajikan dengan salad manga hijau dan kacang mete, juga ada Pad Pak Boong Sen yang menjadi menu spesial kafe ini dengan harga Rp. 49.000.

Baca juga : 8 Coffee Shop Instagramable di Gading Serpong Ini Punya Kopi Enak (dwa/odi)