Rekomendasi Tempat Makan

Malam Minggu Nongkrong dan Ngopi Seru di Kawasan Kota Tua

Devi Setya - detikFood Sabtu, 18 Agu 2018 16:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Waktu paling pas menyambangi kawasan Kota Tua ya saat sore hingga malam hari. Puas hunting foto, bisa nongkrong di beberapa kafe yang punya kopi enak.

Wajah baru kawasan Kota Tua pasca revitalisasi semakin menarik banyak pengunjung. Kalau Sabtu ini kebetulan sedang ada di Kota Tua, jangan lewatkan malam seru sambil nongkrong menikmati segelas kopi nikmat.

1. Bangi Kopitiam
Malam Minggu Nongkrong dan Ngopi Seru di Kawasan Kota TuaFoto: Istimewa
Kafe gaya Melayu ini menawarkan berbagai varian kopi. Ada kopi hitam, kopi tarik hingga kopi susu. Tak suka kopi? Menu teh dan minuman manis bisa juga jadi teman santai.

Sambil ngopi, bisa ditemani roti bakar yang manis. Lokasinya di kawasan Museum Fatahillah membuat pengunjung bisa melihat dan merasakan suasana meriah diantara bangunan-bangunan tua.

Bangi Kopitiam
Jl. Kali Besar Timur No. 21A, RT.7/RW.7.
Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat


2. Kopi Kota Tua

Sesuai dengan namanya, kafe ini pastilah menjadikan kopi sebagai sajian andalan. Kopi lokal dari berbagai daerah di Indonesia tersedia di sini.

Anda bisa mencicip single origin dari Gayo, Toraja, Bali hingga Papua. Kudapannya juga beragam mulai yang asin seperti siomay atau yang manis seperti roti bakar bertabur meises dan keju.

Kopi Kota Tua
Kerta Niaga Marketplace Unit K3-01
Jl. Pintu Besar Utara No.11 Pinangsia, Tamansari, Kota Tua, Jakarta Barat.

3. Historia

Historia Food and Bar adalah sebuah kafe bernuansa klasik yang diberi sentuhan modern. Bentuk bangunan ini dipertahankan seperti aslinya agar tetap memberi kesan klasik.

Berbagai makanan dan minuman Indonesia jadi andalan di Historia. Ada bakmi jawa, Pempek hingga soto Betawi. Kopinya juga banyak pilihan mulai kopi tubruk, latte, afogato hingga piccolo.

Historia Food and Bar
Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No 11, Kota
Jakarta Barat
Telepon (021) 6904188

4. Cafe Batavia
Malam Minggu Nongkrong dan Ngopi Seru di Kawasan Kota TuaFoto: Istimewa
Berada persis di depan museum Fatahillah membuat kafe ini bisa jadi tempat santai menghabiskan akhir pekan. Suasana vintage dan elegan langsung terasa saat memasuki area kafe.

Sajian makanan dan minuman khas Indonesia siap memanjakan lidah. Kalau mau ngemil sambil ngopi juga bisa. Pemandangan malam hari di kafe ini bikin betah dan ogah beranjak.

Cafe Batavia
Jalan Pintu Besar Utara No.14, Pinangsia, Tamansari, Kota
Jakarta Barat


5. Kedai Seni Djakarte

Malam Minggu Nongkrong dan Ngopi Seru di Kawasan Kota TuaFoto: detikFood
Masih di sekitar Museum Fatahillah, coba mampir ke Kedai Seni Djakarte. Bukan hanya bisa santai, di kafe ini juga bisa ngemil makanan jadul.

Kopi tubruk, bandrek, bajigur hingga minuman dingin kekinian bisa dinikmati di sini. Camilannya ada bakwan, pisang goreng, kentang goreng hingga singling goreng.

Kedai Seni Djakarte
Jl. Pintu Besar Utara, Kota Tua
Jakarta Barat
Telepon : 081808374431


(sob/odi)