Belikan Kopi Untuk Orang Asing, Wanita Ini Dipuji Netizen

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 15 Agu 2018 11:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kebaikan bisa dilakukan di mana saja. Bahkan bisa berdampak besar bagi sebagian orang. Salah satunya seperti membelikan kopi untuk orang asing yang tidak diketahui asalnya.

Baru-baru ini Twitter tengah hangat membicarakan sebuah surat yang viral di media sosial. Surat itu bukan berisi sesuatu yang kontroversial, melainkan menyentuh hati setiap orang yang membacanya. Karena mengingatkan pada besarnya dampak sebuah kebaikan.

Baca Juga: Di Kafe Ini Pesan Kopi dengan Kata 'Tolong' Dapat Harga Lebih Murah
Belikan Kopi Untuk Orang Asing, Wanita Ini Dipuji NetizenFoto: Istimewa
Dilansir Indian Express (13/08), seorang mahasiswi bernama Mackenzie Mauller dari Union Town, Ohio, Amerika mendapatkan sebuah surat. Isinya ungkapan terima kasih, dari seorang wanita yang mendapatkan kopi gratis dari Mackenzie.

Awalnya Mackenzie tengah berada di gerai Starbucks, lalu dia berinisiatif untuk membayarkan kopi untuk seorang wanita yang berada di belakangnya. Ternyata tindakan kecil ini membuat sang wanita merasa terharu, dan menuliskan sebuah surat panjang untuk Mackenzie.

"Terima kasih untuk kopinya! Saya jarang pergi ke Starbucks dan memanjakan diri saya, tapi beberapa bulan terakhir ini saya memiliki sedikit masalah," ungkap wanita asing itu di suratnya.
Belikan Kopi Untuk Orang Asing, Wanita Ini Dipuji NetizenFoto: Istimewa
"Ayah saya baru saja meninggal, ia merupakan penjaga dari anak-anak saya. Keluarga dan anak-anak saya tengah melalui waktu sulit. Pagi ini, babysitter saya sedang sakit, dan saya harus cuti dari kantor. Saya memutuskan untuk membelikan anak-anak saya sarapan, dan kopi untuk saya dengan sedikit rasa bersalah. Karena saya akan menjadi ibu rumah tangga yang diam di rumah untuk sementara waktu," lanjutnya.

"Karena saya tidak terbiasa dengan rutinitas ini, saya belum siap secara mental maupun finansial untuk berhenti kerja. Saya menangis ketika menemukan bahwa Anda begitu baik, membelikan kopi untuk saya, dan ternyata Anda tinggal tak jauh dari rumah saya," ungkap wanita yang ternyata bernama Nicole Clawson itu.

Dalam penutup suratnya, Nicole mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam untuk kebaikan Mackenzie. Menurut Nicole, apa yang Mackenzie lakukan telah merubah harinya menjadi lebih baik, dan membuatnya tersenyum serta membuatnya terharu. Nicole merasa sangat bersyukur menerima kebaikan dari Mackenzie.

Mackenzie yang masih berusia 19 tahun, kemudian tersentuh setelah mendapatkan surat dari Nicole, yang ditemukannya di kotak surat rumahnya.
Belikan Kopi Untuk Orang Asing, Wanita Ini Dipuji NetizenFoto: Istimewa
"Tindakan yang kecil bisa membuat perubahan yang besar. Mari kita menyebarkan kebaikan," tulisnya di aku Twitternya, yang mendapatkan lebih dari 81.627 likes dan dibagikan sebanyak 20.606 kali.

Kebaikan Mackenzie tidak berhenti hingga di sana, setelah membelikan kopi, ia kini tengah mencari pengganti babysitter untuk anak-anak Nicole. Bahkan ia menawarkan untuk menjaga anak-anak Nicole di waktu luangnya.

"Saya sangat terkejut dan senang dengan kebaikan Mackenzie. Sehingga anak-anak saya ingin membelikan kopi untuk Mackenzie untuk membalas kebaikannya," pungkas Nicole.

Baca Juga: Wanita Ini Minta Cerai Usai Suaminya Menolak Belikan Kebab


Tonton juga video: 'Pencinta Kopi dan Penggemar Sepeda Wajib ke Sini, di Mana Sih?'

(sob/odi)