Petenis Cantik, Maria Sharapova Kini Sukses Berbisnis Camilan Manis

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 02 Agu 2018 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tidak hanya disibukkan dengan pertandingan tenis. Maria Sharapova kini juga tengah menggeluti sebuah bisnis kuliner, camilan manis kesukaannya.

Maria Sharapova pertama kali mengangkat raket tenis sejak usia 4 tahun di kota asalnya Sochi, Rusia. "Pada waktu itu tenis bukanlah olahraga yang besar di Rusia," jelasnya kepada CNBC pada tahun 2015. Sharapova kecil pun memiliki kedekatan dengan sang ayah bahkan di waktu luang dirinya senang bergabung dengan teman-teman ayahnya saat bermain tenis.

Sejak kecil dirinya selalu memiliki waktu insentif ekstra untuk berlatih. "Ayah saya akan memberi permen lolipop atau cokelat setelah sehari penuh latihan yang panjang," kata sang atlet dalam situs web perusahaan permennya.

Petenis Cantik, Maria Sharapova Kini Sukses Berbisnis Camilan ManisFoto: Istimewa

Di usia enam tahun, Sharapova semakin tunjukkan bakatnya di kancah Nasional. Sampai pada akhirnya bertemu dengan pemain tenis legendaris bernama Martina Navratilova dan merekomendasikan gadis kecil ini untuk pindah ke Amerika Serikat untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan pelatihan. Setahun kemudian, ia dan sang ayah mengembangkan bakatnya di akademisi bergengsi Nick Bollettieri di Florida.

Baca juga: Ini Dia 10 Permen Imut dan Menggemaskan yang Harus Diracik Sendiri!

Satu dekade setelah pindah ke Amerika tepatnya di usia 17 tahun, Sharapova merebut Grand Slam pertamanya. Dan hingga kini ia merupakan atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia selama 11 tahun berturut-turut.

Petenis Cantik, Maria Sharapova Kini Sukses Berbisnis Camilan ManisFoto: Istimewa

Berkat kesuksesannya, ia pun kemudian merambah ke dunia bisnis. Memilih bisnis permen bukan tanpa alasan, sejak kecil ia sangat menyukai camilan manis. Bernama Sugarpova, ia membuat bisnis ini di tahun 2012. "Sugarpova diciptakan dari keinginan saya untuk berbagi rasa permen enak kepada para pencintanya," ujar Sharapova.

Selain menyalurkan kesukaannya, bisnis ini juga bisa sebagai pemasukan keuangan disaat pensiun menjadi atlet. "Pertama kali saya benar-benar mulai berpikir tentang bisnis dan usaha saya sendiri ketika saya alami cedera," jelasnya. "Ketika itu saya berusia 21 tahun, saya tidak tahu apakah saya bisa bermain lagi dan saya harus menghasilkan cukup uang agar keluarga saya tetap bahagia."

Petenis Cantik, Maria Sharapova Kini Sukses Berbisnis Camilan ManisFoto: Istimewa

Usaha permen hingga cokelat ini tersedia di 22 negara dan dijual melalui berbagai mitra ritel maupun online. Semua permen, cokelat hingga wafernya dibungkus rapih dengan desain yang lucu. Dan Sugarpova Tum Cherry Truffle disebut-sebut jadi produk andalannya.

Baca juga: Nyam-nyam! 10 Permen Unik yang Dilukis Ini Bisa Dimakan (lus/odi)