Keren! Berkat Ide Ini, Restoran Hot Pot Tetap Ramai Meski Cuaca Terik

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 31 Jul 2018 12:22 WIB
Foto: ChinaDaily Foto: ChinaDaily
Jakarta - Untuk menarik minat pengunjung di musim panas, restoran hot pot ini buat inovasi unik. Pengunjung bisa melahap hidangan berkuah panas di tengah cuaca yang terik!

Banyak cara yang dilakukan restoran untuk menarik minat pengunjung. Mulai dari menawarkan promo, desain interior unik hingga sajian lezat berbentuk lucu.

Tak hanya soal selera pengunjung yang jadi masalah, tapi juga soal cuaca terik. Saat musim panas, orang lebih suka makan di restoran yang sediakan dessert manis dan dingin.

Baca juga: Mengintip 8 Restoran Unik di Dunia Bernuansa Hutan hingga Air Terjun

Karenanya restoran hot pot yang sediakan hidangan berkuah panas sepi peminat. Melihat hal ini, pemilik sebuah restoran Chongqing hot pot di Cina Tenggara, membuat sebuah inovasi. Ia menciptakan suasana nyaman bagi pengunjung dengan cara membuat kolam air dingin.

Keren! Berkat Ide Ini, Restoran Hot Pot Tetap Ramai Meski Cuaca TerikFoto: ChinaDaily
Pengunjung bisa makan sambil merendam kakinya di air tersebut. Sehingga walau cuaca terik, pengunjung tetap merasakan hawa sejuk di dalam restoran.

"Orang-orang bisa bermain dengan air sambil menikmati makanannya di cuaca yang terik," tutur sang pemilik restoran bernama Cheng pada China Daily (9/7).

Terdapat meja dan kursi kayu di atas kolam yang tak terlalu dalam. Cheng juga menuturkan kalau kolam tersebut bersih dan aman. Sehingga pengunjung tak perlu khawatir untuk merendam kakinya di air kolam tersebut.

Keren! Berkat Ide Ini, Restoran Hot Pot Tetap Ramai Meski Cuaca TerikFoto: ChinaDaily
"Kolamnya aman dan bersih. Setiap orang wajib mencuci kakinya sebelum memasuki kolam. Ini sangat menarik," jelas Cheng.

Kolamnya tak hanya berisi air dingin, tapi juga beberapa ikan mas. Ikan mas sendiri merupakan lambang pembawa keberuntungan.

Dengan adanya sensasi makan hot pot kuah pedas hangat sambil merendam kaki di air dingin, banyak warga yang datang mengunjungi restoran milik Cheng. Sepertinya strateginya berhasil!

Keren! Berkat Ide Ini, Restoran Hot Pot Tetap Ramai Meski Cuaca TerikFoto: ChinaDaily
Sebaliknya, beberapa waktu lalu salah satu warga Jepang justru sengaja membuat restoran dessert all you can eat. Saat ini, Jepang tengan memasuki musim panas dengan cuaca yang lebih terik di banding musim panas sebelumnya.

Karenanya restoran itu menyediakan puluhan dessert cantik dalam conveyor belt. Sehingga pengunjung dapat dengan mudah memilih dessert yang diinginkan dihadapannya.

Baca juga: Keren! Resto Ini Sajikan Dessert All You Can Eat di Conveyor Belt (dwa/odi)