Kecewa dengan Sikap Pramugara, Dua Lipa Ajukan Protes ke Maskapai Amerika

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 27 Jul 2018 19:25 WIB
Foto: Dok. Instagram/dualipa Foto: Dok. Instagram/dualipa
Jakarta - Pergi bersama anggota keluarga, Dua Lipa alami hal yang kurang mengenyangkan. Belum lama ini ia merasa kecewa dengan salah satu maskapai di AS. Kenapa ya?

Menaiki pesawat United Airlines pada Rabu (25/07), pelantun lagu "One Kiss" ini men-tweet kekecewaannya setelah seorang pramugari diduga menolak untuk melayani persoalan alergi kacang sang adik yaitu Rina Lipa.

"Saya tidak percaya saya ada di penerbangan @united dan saya mengatakan kepada pramugara bahwa adik saya memiliki alergi kacang yang parah. Dan jawabannya adalah 'Kami bukan maskapai penerbangan yang bebas kacang-kacangan," tulis Dua Lipa.

Baca juga: Begini 10 Gaya Seksi Dua Lipa Saat Nikmati Makanan Enak

Menurut wanita 22 tahun ini, para petugas di maskapai tersebut terlalu mengabaikan kondisi sang adik.

Kecewa dengan Sikap Pramugara, Dua Lipa Ajukan Protes ke Maskapai AmerikaFoto: Istimewa

Namun dikutip dalam People, pihak maskapai pun mengatakan bahwa keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami. Kami tidak dapat menjamin lingkungan yang bebas alergen tetapi kami berupaya mengatasi masalah alergi di papan catatan kami agar tidak menyajikan kacang atau makanan berbahan campuran kacang pada penumpang. Kemudian pihak maskapai pun ingin membantu kekhawatiran Dua Lipa, dan akan berkomunikasi ketika dirinya sudah mendarat.

Berkat cuitan ini, seorang pengguna Twitter mempertanyakan apakah maskapai itu membuat pengumuman yang menginformasikan penumpang lain bahwa adiknya alergi. Dua pun menjawab, "Mereka tidak! Mereka hanya berkata, baik kami tidak akan memberikan dua kacang pada sang adik. Hanya itu yang bisa kami lakukan," tutur Dua Lipa.

Menurut peraturan terkait hal alergi, pihak United Airlines menyebut bahwa para pramugara atau pramugari dapat memberitahu penumpang lainnya yang duduk berdekatan dengan penumpang yang memiliki kondisi alergi untuk tidak membuka camilan ringan atau mengonsumsi produk makanan yang bisa memicu alergi yang dibawa di dalam pesawat.''

Setelah menanggapinya melalui Twitter, maskapai ini juga meminta maaf kepada Dua Lipa. "Kami telah berbicara dengan Dua Lipa secara langsung untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal yang terjadi," kata United dalam sebuah penyataan.

Kecewa dengan Sikap Pramugara, Dua Lipa Ajukan Protes ke Maskapai AmerikaFoto: iStock

"Meskipun kami tidak dapat menjamin lingkungan yang bebas alergen, kami tetap mencoba untuk mengatasi masalah ini," tambah maskapai.

Awal bulan ini, Southwest Airlines mengumumkan bahwa mereka akan membuat langkah untuk mencegah situasi yang serupa seperti ini. Pada 1 Agustus mendatang, perusahaan yang berbasis di Dallas tidak akan melayani kacang di salah satu penerbangannya karena kekhawatiran penumpang yang memiliki alergi.

Baca juga: Ini Isaac Carew, Kekasih Penyanyi Dua Lipa yang Ganteng dan juga Pintar Memasak (lus/odi)