Sering Minum Kaldu Tulang Jadi Rahasia Awet Muda Halle Berry

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 27 Jul 2018 10:05 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Masih bugar dan punya wajah yang awet muda di usia 51 tahun, Halle Berry beberkan rahasanya. Ternyata ini makanan yang sering ia konsumsi.

Mantan model sekaligus aktris yang kini berusia lebih dari setengah abad itu membeberkan rahasia kulit kencang alaminya. Wajahnya terbilang awet muda. Di usianya yang tak lagi muda, ia masih memiliki kulit wajah yang berkilau dan tak kendur.

Sering Minum Kaldu Tulang Jadi Rahasia Awet Muda Halle BerryFoto: Getty Images
Wanita kelahiran 14 Agustus 1966 itu menyebutkan kalau wajah mudanya didapat berkat rajin mengonsumsi kaldu tulang. Ia juga memberitahu cara termudah untuk mendapat tulang sapi berkualitas secara cuma cuma.

"Anda bisa membuatnya sendiri, pergi ke penjual daging dan minta tulang-tulang yang akan mereka buang dan mereka akan memberikannya pada Anda secara gratis," ungkap Halle Berry pada Extra (9/7).

Tak hanya itu, aktris yang dikabarkan mengalami alergi terhadap hewan laut ini juga membuat kaldu sapi sendiri di rumah. Ia membagikan cara membuat kaldu tulang sapi praktis.

"Ambil tulang-tulang tadi dan rebus selama lebih dari 24 jam.. Dan minumlah kaldunya. Ini (kaldu) mengandung banyak kolagen," jelas aktris berusia 51 tahun itu.

Sering Minum Kaldu Tulang Jadi Rahasia Awet Muda Halle BerryFoto: iStock
Baca juga: Selain Gurih Enak, Kaldu Tulang Punya 5 Khasiat Sehat

Rahasia awet muda ala Halle memang sangat masuk akal. Berdasarkan keterangan USDA, kaldu tulang kaya akan kalsium, vitamin D, dan beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, segelas kaldu tulang mengandung 9 gram protein. Hal inilah yang membuat kaldu tulang bisa dengan cepat tingkatkan kolagen tubuh. Sehingga kulit akan lebih kencang dan terbebas dari kerutan.

"Tubuh Anda akan mengubah semua nutrisi yang ada menjadi asam amino esensial yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dan tulang," tutur Craig Austin, salah satu dokter kulit asal New York sekaligus pemilik Cane + Austin Skincare.

Sering Minum Kaldu Tulang Jadi Rahasia Awet Muda Halle BerryFoto: Fox News
"Nutrisi ini akan mengalir dalam aliran darah dan memasok produksi kolagen alami ke dermis, lapisan kulit bagian bawah," tambahnya.

Selain rajin mengonsumsi kaldu tulang, Halle juga menjalani diet kato. Kaldu tulang bisa masuk dalam menu diet keto lantaran hanya mengandung sebesar 1 gram kalori dalam satu gelas.

Jika ingin menjalani pola makan ala Halle, sebaiknya Anda tak berharap kulit wajah yang bersinar dengan instan. Anda harus rajin mengonsumsinya agar asupan protein bisa mempermudah produksi kolagen dalam tubuh.

Baca juga: Kaldu Tulang dan Bir Kolagen, Minuman Berbahan Unik yang Sedang Populer (2)


Tonton juga video: 'Es Krim Rasa Kaldu Tulang yang Punya Banyak Manfaat Kesehatan'

(dwa/odi)