Duh, Ada Cacing Pita Hidup di Mata Wanita Penggemar Daging Ular Ini

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 24 Jul 2018 15:24 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Cacing pita dengan panjang 5 cm ditemukan di dalam rongga mata seorang wanita di Cina. Ini karena wanita tersebut gemar mengonsumsi daging ular. Kok bisa?

Ahli bedah di rumah sakit wilayah Jiangsu, Cina mengeluarkan cacing pita sepanjang 5 centimeter dari rongga mata seorang wanita bernama Yang. Parahnya, cacing pita tersebut masih dalam keadaan hidup.

Berdasarkan keterangan para dokter, cacing pita itu berasal dari perut Yang. Beruntung cacing tersebut terjebak di mata sebelah kanannya sehingga belum masuk ke dalam otaknya.

Baca juga: Diet Cuka dan Diet Cacing Pita, Diet Aneh Sepanjang Sejarah (1)

Duh, Ada Cacing Pita Hidup di Mata Wanita Penggemar Daging Ular IniFoto: Istimewa
Awalnya Yang berkonsultasi pada dokter spesialis mata di wilayah Nantong minggu lalu lantaran mata sebelah kanannya yang membengkak. Ternyata mata Yang sudah membengkak selama hampir satu bulan.

Sehingga sang dokter, Dr. Gong Yegang menyuruh Yang untuk melakukan pembedahan mata. Awalnya ia mengira pembengkakan mata Yang akibat dari peradangan atau tumor jinak.


Namun begitu pembedahan dilakukan, Dr. Gong tak menemukan benjolan. Melainkan seekor cacing pita seperti dilansir Next Shark (24/7).

"Itu (cacing pita) panjangnya sekitar 5 centimeter ketika saya menariknya keluar," tutur Gong. Setelah memberitahu Yang soal penemuan cacing pita itu, akhirnya Yang mengakui kalau dirinya pecinta 'exotic food' seperti daging ular. Wanita itu bahkan tak menyangka jika daging ular yang ia makan sebelumnya mengandung larva cacing pita.

Duh, Ada Cacing Pita Hidup di Mata Wanita Penggemar Daging Ular IniFoto: Istimewa
"Sebelumnya saya makan ular, saya tak percaya kalau hal itu bisa menyebabkan ini," ungkap Yang.

Menurut Dr. Gong, larva cacing pita masuk ke dalam tubuh Yang setelah ia mengonsumsi daging mentah. Setelah larva itu menetas, ia tumbuh dan bergerak di dalam tubuh Yang. Hingga, entah bagaimana caranya cacing pita tersebut bisa terjebak di rongga mata Yang.

"Cacing itu bisa bergerak di dalam usus dan organ tubuh lainnya. Hewan itu bahkan bisa masuk ke dalam otaknya (Yang)," tutur Dr. Gong.

Setelah proses pembedahan, Yang juga melakukan MRI untuk memastikan tak ada lagi cacing pita di dalam kepalanya.

Baca juga:Telan Cacing Pita Bisa Cepat Turunkan Berat Badan?

(dwa/odi)