Ini Curhatan 7 Kejadian Buruk yang Pernah Dialami Karyawan Fast Food

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 23 Jul 2018 19:21 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jadi karyawan sebuah restoran fast food tidak selalu menyenangkan. Ada banyak kejadian yang menjengkelkan hingga aneh yang pernah dialami mereka. Apa saja ya?

Business Insider (09/07) berbicara kepada beberapa karyawan McDonald's tentang kejadian terburuk yang pernah mereka alami di tempat kerja. Mulai dari dispenser soda yang rusak hingga hal-hal aneh lainnya. Menurut para karyawan, pelanggan memang sangat berarti, namun di sisi lain bisa membuat sesuatu hal yang aneh.

Penasaran dengan bagaimana ceritanya?

Baca juga: Ini 6 Menu McDonald's yang Tak Akan Pernah Dipesan Karyawannya

1. Pergi ke Walmart dalam keadaan darurat

Ini Curhatan 7 Kejadian Buruk yang Pernah Dialami Karyawan Fast FoodFoto: Istimewa

Menikmati sepaket McDonald's memang pas, apalagi ditambah dengan segelas minuman bersoda yang dingin. McDonald's menjadi restoran fast food terbesar yang memiliki banyak cabang di berbagai negara termasuk Indonesia. Pelanggan pun selalu memesan minuman bersoda untuk menikmati ayam goreng hingga burger.

Masalah terbesar yang dikatakan oleh karyawan adalah ketika mesin soda McDonald's rusak. Salah satu karyawan McDonlad's yang sudah bekerja disana selama dua tahun mengatakan kepada Business Insider, bagaimana mereka menangani dispenser soda yang rusak.

"Saya harus pergi ke Walmart pukul 4 pagi untuk membeli 30 botol soda dua liter sampai kami dapat memperbaiki masalah ini," kata salah satu karyawan.

2. Digonggong anjing

Ini Curhatan 7 Kejadian Buruk yang Pernah Dialami Karyawan Fast FoodFoto: Istimewa

Salah satu karyawan yang sudah bekerja selama tujuh tahun pun mengeluh tentang pelanggan yang memiliki anjing 'menyebalkan'. Apalagi kalau anjingnya menggonggong di telinga ketika karyawan mencoba menyiapkan atau mengambil pesanan Anda.

3. Pelanggan simpan uang di dalam bra-nya

Ini Curhatan 7 Kejadian Buruk yang Pernah Dialami Karyawan Fast FoodFoto: The Sun

Seorang karyawan dari McDonald's Pennsylvania mengatakan mereka benci ketika ada pelanggan yang mengambil uang dari bra mereka. Mereka pun mengatakan tak ingin menyentuh sama sekali uang tersebut. "Aku tidak ingin menyentuh uang yang baru saja menyentuh dadamu," kata sang karyawan.

4. Pelanggan lempar oatmeal

Ini Curhatan 7 Kejadian Buruk yang Pernah Dialami Karyawan Fast FoodFoto: iStock

Tidak semua pelanggan memiliki kesabaran dan empati yang tinggi. Bahkan salah satu karyawan pun pernah bertemu dengan satu pelanggan yang sangat agresif di drive-thru. "Suatu kali, seorang wanita melemparkan oatmealnya ke arah saya melalui jendela drive-thru, karena saya mencoba untuk memastikan bahwa saya mendengar pesanan kopinya dengan benar."

5. Memberi saus ekstra

Ini Curhatan 7 Kejadian Buruk yang Pernah Dialami Karyawan Fast FoodFoto: Istimewa

"Saya telah membuat orang-orang marah ketika saya tidak memberi mereka saus tomat tambahan," ungkap salah satu karyawan. Padahal, pelanggan harusnya memintanya atau ketika karyawan tidak memberikan saus ekstra, pelanggan bisa mengambilnya sendiri di tempat saus.

6. Menemukan sisa makanan di toilet

Ini Curhatan 7 Kejadian Buruk yang Pernah Dialami Karyawan Fast FoodFoto: Istimewa

Banyak karyawan yang sering menemukan setengah fudge sundae di makar mandi wanita. Sepertinya saat mereka duduk di toilet, es krimnya benar-benar meleleh. Dan para karyawan pun tidak tahu siapa yang meninggalkannya. Bahkan di banyak restoran McDonald's ada banyak sekali sisa-sisa makanan yang ditemukan dalam toilet, entah apa alasannya.

7. Anak muntah

Ini Curhatan 7 Kejadian Buruk yang Pernah Dialami Karyawan Fast FoodFoto: The Sun

Sebuah keluarga kecil sedang dalam perjalanan keluar pintu, tiba-tiba putra mereka yang berusia 6 gtahun muntah di depan salah satu karyawan. Anak ini jelas tidak mengunyah satu potong makanan dari Happy Meal-nya. Kesalnya, keluarga tersebut justru malah terus berjalan tanpa meminta maaf saat karyawan membersihkan kekacauan atau memeriksa apakah anak itu baik-baik saja.

Karyawan pun bercerita kalau anak itu kemudian muntah lagi di tempat parkir. Bahkan sang karyawan disana dituduh telah diracuni. Wah ada-ada saja ya!

Baca juga: Pegawai Beberkan Menu yang Sebaiknya Tak Dipesan di Resto Cepat Saji Ini



Tonton juga video: 'Pegawai McD Mogok Kerja'

[Gambas:Video 20detik]



(lus/odi)