Es Krim Mayonnaise Jadi Tren Dessert Terbaru yang Kontroversial

Sonia Basoni - detikFood Senin, 23 Jul 2018 18:09 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Es krim jadi dessert yang sering memiliki tren terbaru. Setelah es krim arang, kini muncul es krim mayonnaise yang menimbulkan perdebatan di media sosial.

Sebagai salah satu saus pelengkap, kehadiran mayonnaise biasanya disandingkan dengan makanan gurih, seperti burger atau kentang goreng. Tapi sebuah toko es krim, di Skotlandia justru merubahnya jadi es krim yang kini tengah viral.

Baca Juga: Unik! 7 Gerai Es Krim di Dunia Ini Sajikan Es Krim dengan Cara Berbeda
Es Krim Mayonnaise Jadi Tren Dessert Terbaru yang KontraversialFoto: Istimewa
Dilansir Today (20/07), geraies krim bernama ICE Artisan Ice Cream, di Falkirk, Skotlandia, tengah menjadi perbincangan hangat di sosial media karena menu es krim terbarunya. Yaitu es krim yang terbuat dari campuran mayonnaise produksi Hellmann.

"Siapa yang kenal penggemar berat mayo?" tulis toko es krim tersebut di soial media. Lengkap dengan foto mayonnaise yang sudah berbentuk sebagai es krim.

Es krim ini hanya terbuat dari dua bahan, yaitu campuran mayonnaise merek Hellmann, dan susu krim untuk membuat es krim, sebelum dimasukkan ke dalam mesin pembuat es krim.
Es Krim Mayonnaise Jadi Tren Dessert Terbaru yang KontraversialFoto: Istimewa
Melihat unggahan ini, jelas penggemar es krim di media sosial Twitter berdebat. Ada yang mengatakan bahwa es krim mayo, memiliki rasa yang enak dan tekstur yang creamy. Sementara ada yang menganggap bahwa es krim mayo, merupakan perpaduan yang aneh dan menjijikkan.

"Es krim ini mungkin saja rasanya tidak buruk. Mungkin mayo justru menambah rasa creamy dari es krim. Saya punya resep kue cokelat dengan mayo, mayo justru membuat kue sangat lembut dan rasa cokelatnya terasa," ungkap netizen bernama Calli Kitson.

Sementara beberapa netizen berpendapat sebaliknya.
Es Krim Mayonnaise Jadi Tren Dessert Terbaru yang KontraversialFoto: Istimewa
"Saya baru saja melihat video es krim mayo di Facebook, dan rasanya saya ingin langsung mandi," ungkap netizen bernama Hinz.

Gerai es krim ini tidak hanya menyajikan mayo saja, tapi mereka juga menggabungkan minuman energi Monster ke dalam campuran es krim.

"Rasa es krim ini manis creamy, diikuti dengan milky telur yang enak, yum!" pungkas pemilik ICE, Kyle Gentleman kepada Today Food.

Baca Juga: Unik! Ada Es Krim Rasa Acar Mentimun, Gimana Ya Rasanya?



(sob/odi)