Hotdog dengan Isian Gyoza Jadi Jajanan Kaki Lima Trendy di Osaka

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 21 Jul 2018 09:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Takoyaki dan dorayaki jadi jajanan kaki lima ikonik Jepang. Kini ada jajanan baru. Hot dog dengan paduan gyoza, seperti apa ya?

Jika Anda pernah mengunjungi Osaka, Anda akan tahu pepatah "Kuidaore" yang artinya makan sampai Anda jatuh untuk menggambarkan kuliner di sana. Mulai dari okonomiyaki hingga takoyaki jadi jajanan enak yang disukai masyarakat lokal dan wisatawan.

Baca juga: Tak Asal Gigit, Ini Tata Cara Makan Hot Dog yang Benar
Foto: Istimewa
Kini sedang populer, Gyoza hot dog yang dibuat oleh Osaka Ohsho. Salah satu jaringan restoran China ini punya hibrida hot dog yang baru ini hanya tersedia di cabang Doronbori yang akan dibuka setelah renovasi pada 10 Juli lalu.

Seperti namanya, makanan ini merupakan gabungan gyoza dan hotdog. Roti hotdog berupa baquette yang dibelah dan diisi dengan gyoza atau pangsit Jepang. Gyoza punya beragam isian. Demikian juga pelengkapnya, dari salad, keju, nori hingga gari.
Foto: Istimewa
Gyoza hot dog ini menjadi menu yang dibuat untuk merayakan pembukaan kembali gerai ini. Tersedia dalam enam rasa yang berbeda. Dengan harga 1.000 yen atau Rp 130.000 dapat memilih delapan isian gyoza atau dotonbori dan cheese, dotonbori dan washabi atau washabi dan cheese yang berisi setengah lusin (6 buah) gyoza masing-masing.

Baca juga: Penggemar Hotdog, Ini 5 Fakta Unik Tentang Hotdog yang Perlu Anda Ketahui

Kalau ingin porsi yang lebih besar Anda bisa menikmati Monster King seharga 2.000 yen Rp 260.000 yang disajikan dengan selusin gyoza dan wasabi, keju hingga dotonbori yakisoba.

Yang besar terlalu banyak? Pilih saja gyoza hot dog dengan ukuran setengah yang berisi 3 buah gyoza seharga 600 yen atau Rp 78.000. Bisa juga mencoba Gyoza Senbei yang menggabungkan gyoza dengan beberapa rice cracker.
Foto: Istimewa
Mau coba jajanan kaki lima terbaru di Osaka? Langsung aja kunjungi cabang Dotonbori Osaka Ohsho dan dapatkan gyoza hot dog. Apalagi di media sosial banyak orang Jepang yang tertarik dengan makanan unik ini.

Baca juga: Suka Hot Dog? Ini Fakta Menarik Seputar Makanan Ikonik Amerika Ini (sob/odi)