Doyan Kerak Telor, Cornelia Agatha Serius Belajar Bikin Sendiri

Devi Setya - detikFood Kamis, 19 Jul 2018 14:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Pemeran tokoh Sarah dalam serial Betawi Si Doel, tampaknya benar-benar jatuh hati pada kerak telor. Ia bahkan membeli alat dan serius belajar bikin kerak telor.

Ditemui di Jakarta belum lama ini, Cornelia Agatha yang terkenal sebagai Sarah dalam serial Si Doel ternyata doyan banget kerak telor. Saking sukanya, ia bersikukuh harus bisa membuatnya sendiri. Tak ayal, segala cara ia lakukan agar bisa mengolahnya di rumah.

Baca juga : Hidangan Betawi Favorit 'Si Doel The Movie' Bisa Dinikmati di Restoran Ini

"Kerak telor saya suka. Malah saya bisa bikin kerak telor di rumah," ujarnya mengawali perbincangan.

Doyan Kerak Telor, Cornelia Agatha Serius Belajar Bikin SendiriFoto: Istimewa

Wanita cantik kelahiran Bogor, 11 Januari ini mengaku suka kerak telor, saking sukanya, ia ingin bisa mengolahnya di rumah. Di tambah lagi dengan hobi masaknya yang membuatnya selalu penasaran. Meski tak mudah, Sarah terus mencoba

"Saya kan suka masak, saya pengen deh bisa masak kerak telor. Bolak balik saya liat Youtube, bikin kerak telor kan gak gampang. Bolak balik saya coba sampai gagal-gagal terus. Karena gak gampang kan cara bakarnya, wajannya juga yg khusus," bebernya saat ditemui dalam acara persiapan Premier film Si Doel The Movie.

Karena kerak telor tidak bisa dibuat dengan wajan dan kompor biasa, akhirnya Sarah sampai harus membeli tungku dan wajan kerak telor demi bisa memasaknya di rumah.

"Saya serius pengen bisa bikin kerak telor, akhirnya bisa. Sampai saya punya alatnya khusus di rumah. Masaknya harus dibolak-balik gitu, seru sih," lanjutnya dengan wajah berbinar.

Baca juga : Kompak! 3 Artis 'Si Doel The Movie' Doyan Gabus Pucung

Ternyata bukan hanya Sarah saja yang suka kerak telor. Buah hatinya juga ikut suka makan kudapan gurih khas Betawi ini.

Doyan Kerak Telor, Cornelia Agatha Serius Belajar Bikin SendiriFoto: Istimewa

"Jadi sering bikin. Soalnya anak saya juga suka banget kerak telor," kata ibu dari si kembar Makayla Athaya Lalwani dan Tristan Athala Lalwani.

Selain kerak telor, Sarah juga doyan makanan Betawi lainnya mulai dari asinan, nasi uduk, gabus pucung hingga kue-kue khas Betawi.

(lus/odi)