5 Isian Roti Tawar Gaya Kafe yang Enak Buat Bekal atau Sarapan

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 18 Jul 2018 08:00 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Roti tawar paling gampang dna prkatis buat sarapan atau bekal sekolah. Bisa ditambah isian manis atau gurih sehingga rasanya makin enak..

Karenanya roti tawar selalu jadi pilihan jika tak sempat membuat sarapan komplet. Kecuali selai buah, meisjes dan selai kacang atau cokelat, ada banyak isian roti tawar yang disukai orang.

Banyak kafe menyajikan roti tawar isi sebagai sandwich. Bisa memakai roti tawar putih, toyi yawar gandum, croissant atau roti Prancis. Beragam isian roti populer ini bisa jadi ide bikin roti enak buat sarapan atai bekal.

5 Isian Roti Tawar Gaya Kafe yang Enak Buat Bekal atau SarapanFoto: iStock

1. Telur
Telur paling gampang dijadikan isian roti. Bisa dibuat omelet, scrambled egg, telur mata sapi atau salad telur. Agar rasanya enak padukan dengan irisan tomat lalu beri lettuce atau selada dan olesan mayonnaise. Kalau mau bikin salad telur, lihat resep ini.

2. Pisang, Cokelat dan Keju
Kombinasi 3 bahan ini paling disukai banyak orang. Ini karena rasanya yang manis-manis gurih dan lembut teksturnya. Kalau mau agak renyah, panggang roti sebentar lalu olesi mentega. Taruh irisan pisang, taburi cokelat meisjes dan keju. Jika suka lebih creamy gurih, roti bisa diolesi selai kacang.

5 Isian Roti Tawar Gaya Kafe yang Enak Buat Bekal atau SarapanFoto: Istimewa

3. Tuna Mayo
Paduan ikan tuna kalengan yang gurih dengan mayonnaise yang creamy memang sangat enak. Apalagi jika ditangkup dengan roti yang renyah. Pilih ikan tuna dalam air, tiriskan lalu aduk dengan mayonnaise botolan, beri air jeruk lemon dan sedikit merica dan garam.

4. Daging Asap
Smoked beef atau daging asap merupakan jenis daging olahan yang paling banyak dipilih buat isian roti. Karena rasanya gurih dan sudah siap makan. Pilih jenis smoked beef yang bagus kualitasnya lalu panaskan sebentar dalam wajan berisi sedikit mentega.

Roti tawar bisa dipanggang agar renyah. Olesi dengan mayonnaise atau mentega, beri selada, irisan tomat atau mentimun, lembaran smokes beef. Jika suka bisa ditambahkan telur ceplok atau scrambeld egg.

5 Isian Roti Tawar Gaya Kafe yang Enak Buat Bekal atau SarapanFoto: Istimewa

5. Alpukat
Alpukat sedang jadi superfood kegemaran orang di dunia. karena rasanya yang creamy lembut dan banyak mengandung lemak baik. Pilih alpukat yang masak dan empuk, iris tipis atau memarkan hingga agak halus.

Siapkan roti panggang, olesi sedikit selai kacang lalu susun atau taruh irisan alpukat. Kucuri sedikit air jeruk lemon dan taburi kacang cincang, jika suka. (odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com