Pengunjung Eksploresep by Kecap ABC Jatuh Cinta pada Ayam Taliwang Pedas Manis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Jul 2018 12:56 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Lombok - Eksploresep by Kecap ABC hari pertama di Lombok berjalan sukses. Pengunjung antusias mencicip lezatnya ayam Taliwang pedas manis racikan Chef Aga.

Rangkaian Eksploresep by Kecap ABC menampilkan booth mini dengan beragam aktivitas di dalamnya. Pengunjung salah satunya bisa melihat langsung demo masak ayam Taliwang yang dibawakan Chef Aga Alvian.

Chef Aga memberi sentuhan berbeda pada ayam Taliwang dengan tambahan rasa manis enak dari pemakaian kecap ABC. Ada juga paduan bumbu khas berupa kunyit yang dibakar terlebih dahulu.
Pengunjung Eksploresep by Kecap ABC Jatuh Cinta pada Ayam Taliwang Pedas ManisFoto: dok. detikFood
Pengunjung nampak antusias melihat 3 sesi demo masak ayam Taliwang di sini, kemarin (11/7). Mereka juga berkesempatan tanya jawab bersama Chef Aga sekaligus mencicip ayam Taliwang buatan chef ramah ini.

Satriansyah yang datang pertama kali ke Lombok mengaku kagum dengan kelezatan ayam Taliwang. "Saya dari Samarinda baru mencicip ayam Taliwang. Pertama kali coba, rasanya amazing," kata Satriansyah.

Menurutnya sajian ini sudah enak bahkan dari aroma dan bumbu halusnya. " Dari baunya aja udah enak. Tadi coba bumbunya aja, dirasain, udah enak. Wow! Sekarang juga enak, bagus bumbunya meresap ke dalam," ujarnya sambil mencicip potongan ayam Taliwang.
Pengunjung Eksploresep by Kecap ABC Jatuh Cinta pada Ayam Taliwang Pedas ManisFoto: dok. detikFood

Hal senada juga dilontarkan warga Desa Sade, Kurde. Ia mengaku dapat banyak pengetahuan dari menyaksikan demo masak Chef Aga. Kurde berujar, "Bumbu-bumbunya lebih tahu juga. Kalau kita kan biasa bikin ayam Taliwang itu nggak sekomplet ini bumbunya. Tapi sekarang setelah tahu demo masaknya Chef Aga jadi lebih tahu mempersiapkan apa."

Baik Satriansyah dan Kurde sama-sama berniat mempraktekkan resep ayam Taliwang ini di rumah. "Manis-manis gurih nih pakai kecap. ABC-nya berasa banget. Karena panas kecapnya kan jadi caramel gitu. Di rumah sih anak-anak emang sukanya ABC," pungkas Kurde. (sob/odi)