Wine Terrazas des Los Andes Bisa Jadi Pilihan Baru untuk Pengiring Santap Siang

Odilia Winneke Setiawati, Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 09 Jul 2018 17:21 WIB
Foto: Moet Henessey Indonesia
Jakarta - Menikmati wine sebenarnya sangat personal, termasuk citarasanya. Kali ini wine Terrazas des los Andes, wine terbaik dari Argentina disajikan untuk makan siang.

Seperti halnya daging sapi, Argentina juga tersohor dengan wine berkualitas yang kaya karakter. Salah satunya dari Moet Hennessy Estates. Seperti diketahui, Moet Hennessey Estate dikenal sebagai produsen wine dan spirit yang terkenal karena dipasarkan di hampir seluruh negara di dunia.

Khusus untuk pasar Indonesia diperkenalkan Terrazas de los Andes, salah satu dari brand wine yang dihasilkan Moet Hennessey. Wine yang dihasilkan dari winery di kaki pengungan Andes ini punya karakteristik unik.


Wine Terrazas des Los Andes Bisa Jadi Pilihan Baru untuk Pengiring Santap SiangFoto: Moet Henessey Indonesia

Perpaduan teknik pembuatan wine Prancis dengan buah anggur dengan karakter unik dari alam kaki pengunungan Andes. Dalam santap siang bersama sejumlah tamu dan media pada Kamis (5/7) lalu di Bacco Wine Culture Jakarta, diperkenalkan 3 wine Terrazas de Los Andes. Terrazas Alto Del Plaza Chardonnay, Terrazas Malbec Reserva dan Terrazas Altos del Plato Malbec.

'Sesuai dengan namanya, wine ini dihasilkan dari kaki pengunungan Andes yang beriklim bagus untuk pertumbuhan buah anggurnya. Kemudian diproses dengan teknik Prancis sehingga rasa wine ini sangatlah unik berkarakter,' demikian ungkap Belinda Luis, Brand Manager Champagne and Wines - Moet Hennessy Indonesia dalam sambutannya.

Sebelum santap siang, chef Chandra Yudasswara, chef dan founder Bacco Wine Culture memberikan paparan seputar daging sapi. Dari peta daging hinggatips memilih daging sapi. Juga demo masak singkat mengolah daging sapi tenderloin.

'Daging sapi paling sering dinikmati dengan wine. Jika ingin dimasak ala barat, daging sapi jenis prime cut merupakan pilihan tepat. kalau untuk makanan Indonesia dan Asia bisa memakai secondary cut yang lebih kenyal dan berlemak,' ungkap chef Chandra.

Wine Terrazas des Los Andes Bisa Jadi Pilihan Baru untuk Pengiring Santap SiangFoto: detikfood

Sajian pembuka Mushroom Cappelletti dan Burrata Caprese dipadukan dengan Terrazas Altos del Plata Chardonnay. White wine yang bening kekuningan ini punya rasa fryity yang kuat. Jejak asam segarnya membilas pasta dengan isian jamur dan siraman krim yang gurih.

Sedangkan sajian utama , Black Angus Tenderloin Steak disajikan dengan saus jamur dan kentang panggang rosemary. Sajian ini dipadukan dengan Terrazas Malbec Reserva. Red wine dengan jejak kuat buah berry ini punya aroma sedikit spicy dengan aroma buah yang enak. Uniknya, jejak tannin terasa tak terlalu pekat tetapi ada semburat manis yang cantik.

Wine Terrazas des Los Andes Bisa Jadi Pilihan Baru untuk Pengiring Santap SiangFoto: detikfood

Sebagai pencuci mulut, dipilih Terrazas Altos del Plata Malbec untuk mengiringi Vanilla and Chocolate Pannacota. Red wine yang punya paduan rasa karamel, berries dan roti panggang yang harum ini menjadi penyeimbang pannacota yang lembut creamy dan legit.

''Makin banyak dan beragam pilihan wine untuk konsumen Indonesia. Kami berharap Terrazas del los Andes ini bisa jadi pilihan. Mengingat wine Argentina termasuk salah satu wine berkualitas di dunia,' tutup Belinda. (odi/odi)