So Sweet! Bocah Ini Bagikan Donat Sebagai Ucapan Terima Kasih Pada Polisi

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 02 Jul 2018 10:33 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -
Punya misi yang mulia, bocah ini ingin berikan donat pada semua anggota polisi AS. Kini ia sudah memberi 65 ribu donat pada polisi di 31 wilayah!

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa terima kasih. Namun cara yang dilakukan Tyler Carach terbilang manis. Pasalnya ia menunjukkan rasa terima kasihnya pada petugas bukan dengan barang mewah melainkan dengan donat.

So Sweet! Bocah Ini Bagikan Donat Sebagai Ucapan Terima Kasih Pada PolisiFoto: Istimewa
Walau baru berusia 10 tahun, Carach sangat ingin membagikan donat pada seluruh anggota kepolisian di wilayah Amerika Serikat. Ini ia lakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih pada aparat penegak hukum itu.

Baca juga: Mengharukan! Karyawan Fast Food Ini Susui Bayi yang Dibuang Dekat Gerai

Hal ini sudah berlangsung selama dua tahun. Awalnya Carach bertanya pada sang ibu apakah dirinya boleh mentraktir empat petugas yang ada di sebuah toko di dekat rumahnya di Florida. Kemudian sang ibu memperbolehkannya.

So Sweet! Bocah Ini Bagikan Donat Sebagai Ucapan Terima Kasih Pada PolisiFoto: Istimewa
"Ada sebuah toko di sudut kota yang kami tempati. Aku bertanya pada ibuku soal bisakah aku membeli donat mini ini dan ia menjawab tentu saja. Ketika aku membeli dan memberikan mini donat itu pada mereka (petugas), mereka sangat senang. Ketika aku bertanya pada ibuku kenapa mereka senang, ia menjawab ini bukan soal camilan itu tapi karena kamu meluangkan waktu untuk berterima kasih padanya," ungkap Carach pada The Things (30/6).

Semenjak itu, Carach sering memberikan donat pada petugas. Biasanya ia berkeliling ke tiap pos polisi usai pulang sekolah. Ia bahkan sengaja menyisihkan uang jajannya untuk membeli donat.

So Sweet! Bocah Ini Bagikan Donat Sebagai Ucapan Terima Kasih Pada PolisiFoto: Istimewa
Tapi kini Carach tidak sendiri. Ia membuat aksi penggalangan dana bertajuk 'I Donut Need a Reason to Thank a Cop'. Sebuah kalimat plesetan manis yang berarti 'Aku tidak butuh alasan untuk berterima kasih pada petugas'.

Banyak orang yang mendukung kampanye tersebut. Sehingga saat ini, Carach sudah membagikan 65 ribu donat pada tiap petugas di 31 wilayah di Amerika Serikat.

"Tujuannya ialah untuk berterima kasih pada semua anggota kepolisian di Amerika dan memberi sepotong donat pada tiap petugas, yang mana menurutnya itu (donat) adalah makanan favorit mereka," ujar ibu Carach, Sheena Carach yang selalu membantu anaknya dalam mewujudkan kampanye ini.

So Sweet! Bocah Ini Bagikan Donat Sebagai Ucapan Terima Kasih Pada PolisiFoto: Istimewa
Sheena juga menjadi alasan kuat soal pemikiran Carach yang ingin berterima kasih pada petugas. Ia menuturkan kalau banyak orang yang tidak berlaku baik pada petugas. Karena mereka menyamaratakan petugas yang buruk dan baik. Padahal tidak semua petugas itu punya prilaku yang buruk. Melihat antuasme sang anak, Sheena juga memberi masukan agar mulai membagikan donat pada petugas di wilayah dekat tempat tinggalnya dulu.

"Sebagai orang tua, secara logis aku mengatakan bagaimana kalau kita memulainya di wilayah lokal karena ada 900 ribu petugas di Amerika dan ia sangat paham tentang hal ini. Ia menjawab tidak masalah tapi aku akan berterima kasih pada seluruh petugas di Amerika," tambahnya.

Baca juga: Mulia! Wanita Ini Tukar Tas Hermes Rp 142 Juta untuk Bantu Makan Orang Miskin
(dwa/odi)