Rekomendasi Makan Malam

Baru Gajian? Yuk, Makan Malam dengan Hidangan India yang Enak di Sini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 28 Jun 2018 16:54 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Habis gajian, dompet masih tebal. Jika bingung mau makan apa, hidangan khas India yang eksotik bisa jadi pilihan. Ditambah berbumbu rempah yang harum dan gurih pedas.

Kuliner khas India punya rasa sedap yang gurih, dan kaya rempah. Tidak hanya nasi biryani saja, India punya ragam kuliner lezat yang bisa dijadikan menu makan enak. Ada samosa, ayam tandoori, roti na'an, tikka masala, hingga pav bhaji.

Baca Juga: Ada Butter Chicken hingga Paneer Kathi Roll Rasa Autentik di "Flavors of India"

Berikut 5 restoran yang menyajikan makanan khas India di Jakarta.


1. Queen's Tandoor

Foto: iStock
Sesuai namanya, restoran India yang cukup populer di Jakarta ini punya menu spesial yang sayang untuk dilewatkan. Ada ayam tandoori, yang diracik dari daging ayam yang diungkep bersama susu asam kental, garam, bawang putih, jahe, cabai, dan kunyit. Bumbu rempah yang meresap sempurna ke bagian daging, dijamin bikin nafsu makan meningkat.

Selain ayam tandoori, Queen's Tandoor juga punya chicken wings, butter chicken, chicken tikka masalla, hingga kari kambing yang sedap.

Queen's Tandoor
Permata Plaza, Lt. B1.
Jl. M.H. Thamrin Kav 57, Jakarta Pusat.
Telp: 021-3903287


2. Ganesha Ek Sanskriti
Foto: iStock
Penggemar kari kambing khas India, wajib mampir ke restoran yang satu ini. Ganesha Ek Sanskriti merupakan salah satu restoran India yang punya kari kambing lezat, dengan nama Rogan Josh. Kari kambing terasa beda dengan lainnya, karena tekstur kari lebih kental dan mirip seperti semur. Santan pekat dan gurihnya daging kambing, semakin memperkaya rasa. Jangan lupa pesan Butter dan Garlic Naan-nya sebagai hidangan pendamping.

Baca Juga: Kari Kambing Mak Nyuss di Ganesha

Ganesha ek sanskriti
Center Park BRI lantai 9
Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.
Telp: 021-5719415, 5713567


3. FEZ Kinara Dining & Lounge

Foto: iStock
Jika sajian khas India identik dengan aroma rempah yang menyengat. FEZ Kinara Dining & Lounge menawarkan sajian India yang tidak menyengat, tanpa mengurangi auntentik rasa makanan. Menu andalan di sini ada lamb biryani rice, dengan porsi makanan yang besar, dilengkapi empuk dan juicy dari daging kambing. Tidak ada aroma prengus dari daging kambing. Jika kurang puas, bisa pesan sikandari raan, kaki kambing empuk yang dibumbui aneka rempah.


FEZ Kinara Dining & Lounge
Jl. Kemang Raya No.78B.
Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.
Telepon: (021) 7192677


4. Little India Restaurant

Foto: iStock
Chicken tikka masala merupakan hidangan ayam bakar, yang dibalur bumbu kari pedas khas India. Tekstur saus yang creamy dan pedas, membuat makanan ini cocok jadi disantap dengan nasi biryani atau roti na'aan. Di Little India Restaurant punya menu tikka masala yang enak. Di sini tikka masala, disajikan dengan roti prata di piring terpisah. Pilihan saus karinya ada capsicum masala dan dhal.

Little India Restaurant
Thamrin Residence Level G Unit RGE11.
Jl. Thamrin Boulevard, Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 29496288


5. Gokul Vegetarian Resto

Foto: iStock
Tidak banyak restoran yang menghidangkan menu vegetarian di Indonesia. Tapi di Gokul Vegetarian Resto, Anda bisa menikmati makanan vegan ala India dan Indonesia. Di sini Anda bisa memesan Pav Bhaji, kari sayur sehat yang disajikan dengan roti lembut. Ada juga claypot biryani rice, terdiri dari nasi biryani yang dicampur dengan sayuran, dan irisan daging ayam dan mutton tiruan yang terbuat dari kacang kedelai.

Gokul Vegetarian Resto
Jl. Pasar Baru No.12.
Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 3810492

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com