Waduh! Wanita Ini Minum Air Seni Anjing untuk Atasi Jerawat

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 23 Jun 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang wanita mengunggah video yang kini viral. Ia sengaja meminum air seni anjing untuk dapatkan kulit bersinar alami dan usir jerawat!

Banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir jerawat di wajah. Mulai dari alpukat, wortel hingga kacang-kacangan. Tapi agaknya wanita ini ingin beda dari siapapun. Pasalnya ia menenggak air seni anjing peliharannya lantaran dipercaya ampuh usir jerawat. Menurutnya, air seni anjingnya bisa bersihkan jerawat bandel seperti dilansir Metro UK (20/6).

Kejadian ini viral lantaran ia mengunggah sebuah video di laman Facebook pribadinya. Dalam video tersebut, wanita bernama Lynn Lew itu berujar, "Banyak dari kalian yang bertanya padaku soal bagaimana aku selalu tampil cantik, bagaimana riasanku selalu tampil sempurna atau bagaimana aku selalu tampil bersinar secara alami."

Waduh! Wanita Ini Minum Air Seni Anjing untuk Atasi JerawatFoto: Istimewa

Baca juga: Kulit Mudah Berjerawat? Sebaiknya Rutin Konsumsi 5 Makanan Ini

Lynn kemudian membeberkan rahasia kecantikannya itu. Saat itu ia terlihat berada di sebuah kebun bersama seekor anjing sambil menggenggam satu cangkir gelas plastik. Kemudian ia menuntun anjingnya ke samping sebuah pohon. Sepertinya sang anjing memang ingin buang air kecil. Saat sang anjing buang air kecil, Lynn menampung air seninya dengan gelas plastik tadi.

Setelah menampung setengah gelas air seni, hal mengejutkan dilakukan Lynn. Ia dengan santai menenggak air seni anjingnya hingga habis!

"Sebelum aku meminum air seni anjingku, aku depresi, aku sedih, dan aku punya jerawat membandel. Air seni anjing mengandung vitamin A, vitamin E dan 10 gram kalsium dan ini (air seni) juga bisa melawan kanker," ungkapnya.

Waduh! Wanita Ini Minum Air Seni Anjing untuk Atasi JerawatFoto: Istimewa

Seorang ahli urologi dari rumah sakit BMI Priory Brimingham, Inggris bernama Zaki Almallah angkat bicara soal kejadian ini. Menurutnya, Lynn punya pemikiran yang aneh.

"Ini konsep yang aneh. Ginjal menyaring darah dan cairan berlebih serta dikeluarkannya garam dan mineral. Buang air kecil ialah cara membuang kelebihan (cairan tadi) dari tubuh. Mengapa Anda ingin menyerapnya kembali?," tutur Zaki Almallah pada Marie Claire (24/1).

Ia juga menambahkan kalau hanya ada satu alsan medis yang memperbolehkan manusia meminum air seni.

"Satu satunya anjuran secara medis untuk mengonsumsi air seni ialah jika Anda terdampar tanpa makanan atau air selama beberapa hari," tutup Zaki.

Walau demikian, rekaman video Lynn saat meminum air seni anjingnya sudah ditonton lebih dari seribu pengguna Facebook.

Baca juga: Urin Manusia Berhasil Diolah Menjadi Bir yang Enak

Lynn Lew

The pharmaceutical companies are keeping this secret out of the public eye. They pay lobbyist to get politicians to make you buy expensive pain medicine and chemo. This is the secret to cure cancer,...

(adr/odi)