Bertabur Swarovski, Milkshake Termahal di Dunia Harganya Rp 1,4 Juta

Devi Setya - detikFood Kamis, 21 Jun 2018 18:49 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran 'Serendipity 3' di New York tekenal selalu menyajikan dessert sensasional. Kali ini mereka membuat milkshake mewah yang harganya super mahal.

Dikabarkan Food Beast (21/6) kali ini kafe yang berbasis di New York meluncurkan menu baru yang diklaim sebagai 'milkshake paling mahal di dunia.' Adanya menu baru ini menambah panjang deretan menu mewah yang juga ditawarkan di tempat ini.

Baca juga : Wow, Milkshake Cokelat Ini Seharga Smartphone Canggih!

Bertabur Swarovski, Milkshake Termahal di Dunia Harganya Rp 1,4 Juta Foto: Istimewa
Label milkshake termahal di dunia ini bukan hanya julukan semata tapi sudah dinobatkan secara legal. Tercatat dalam buku Guinness World Record, Luxe milkshake ini disajikan penuh dengan kristal berkilauan.

Milkshake disajikan dalam gelas yang dihiasi lebih dari 3.000 kristal swarovski dan emas 23 karat. Jadi jangan heran kalau harga pergelas minuman ini $ 100 (Rp 1,4 juta).

Seorang chef dari Serendipity 3 yakni Joe Calderone menjabarkan bahan racikan dalam minuman ini. Jelas, bahan bakunya juga tak main-main. Semua berasal dari bahan berkualitas nomor wahid.

Bertabur Swarovski, Milkshake Termahal di Dunia Harganya Rp 1,4 Juta Foto: Istimewa
Susu yang digunakan sebagai bahan baku adalah susu Channel Island Jersey yang mengandung lemak mentega tinggi serta memiliki konsistensi yang kental. Bahan selanjutnya ada krim Devonshire yang terkenal mewah, es krim Tahiti rasa vanilla, edible gold serta campuran vanilla segar dari Madagaskar. Semua bahan ini dicampur jadi satu menggunakan blender.

Baca juga : Milkshake dengan Tumpukan Cake hingga Lollipop Kini Jadi Tren di Amerika

Eits belum lengkap, masih ada bahan tambahan lainnya. Yakni saus karamel yang dibuat dengan susu keledai dan dicampur coklat venezuela. Sudah terbayang bagaimana rasanya?

Seperti apapun rasanya, tapi minuman sensasional ini mampu membuat Anda merasakan menyesap susu dengan emas 23 karat. Tertarik mencicipnya?

(dwa/odi)