Pemain Bola Inggris Dilarang Konsumsi Makanan Buatan Hotel Russia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 21 Jun 2018 16:23 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Selama berada di Russia, para pemain bola Inggris dilarang konsumsi sembarang makanan. Hal ini untuk menjaga keamanan mereka.

Tim Inggris kabarnya menerapkan pola makan ketat untuk seluruh pemain bolanya di ajang Piala Dunia 2018. Mereka bahkan tidak boleh mengonsumsi makanan yang diantar layanan kamar hotel Russia, tempat mereka menginap.

Aturan tertulisnya berbunyi, "(Para pemain bola) berada di bawah aturan ketat untuk menolak makanan apapun yang tidak disetujui pakar chef mereka." Kabarnya hal ini berkaitan dengan ketakutan pihak Inggris akan pemain bolanya diracun setelah kasus penyerangan saraf mantan mata-mata Sergei Skripal dan anaknya awal tahun ini.

Pemain Bola Inggris Dilarang Konsumsi Makanan Buatan Hotel RussiaFoto: iStock

Baca Juga: Pesepak Bola Muslim dari MU, Paul Pogba Ternyata Suka Berpose Seru dengan Makanan

Dikutip dari Fox News, seorang sumber berujar, "Tidak ada tempat untuk kebetulan. Para pemain akan melakukan persis seperti yang dikatakan. Tidak ada makanan dan minuman yang dikonsumsi selain dari yang disediakan chef dan ahli nutrisi terkait."

Kabarnya kalau mereka lapar, para pemain harus menghubungi seseorang di dalam manajemen untuk mendapatkan camilan. "Mereka tidak bisa begitu saja pergi ke mini bar atau membeli sesuatu dari toko," lanjut sang sumber.

Menurutnya aturan-aturan soal makanan ini selalu ada dalam setiap pertandingan. Juga selalu ada ketakutan akan keracunan makanan yang bisa menghancurkan performa mereka di lapangan. "Tapi untuk Piala Dunia di Russia ini sangat, sangat ketat," tambah sumber.

Pemain Bola Inggris Dilarang Konsumsi Makanan Buatan Hotel RussiaFoto: Istimewa

Kini para chef dan ahlu nutrisi sudah bersiap di Russia untuk mendukung tim Inggris. Semua tindakan pencegahan telah dilakukan.

"Pengawas kesehatan akan mengambil sampel makanan dan membekukannya untuk melihat apakah sesuatu akan terjadi," pungkas Tim De'Ath yang sudah bekerja sebagai head chef tim Inggris selama 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Keren! Begini Nih Gaya Makan Pesepak Bola Lionel Messi (adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLife
×
Di Balik Gemerlap Host Livestreaming Online
Di Balik Gemerlap Host Livestreaming Online Selengkapnya