Waduh! Pria Ini Masukkan Sarden untuk Pakan Hewan dalam Sup Miso Niboshi Buatannya

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 20 Jun 2018 18:43 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Masakannya dipuji lezat. Tapi pria ini justru salah memasukkan sarden ke masakannya. Bukan untuk manusia, sarden itu untuk camilan anjing dan kucing.

Seniman manga Miso Suzuki sudah sejak lama berencana untuk memasak hidangan spesial di Hari Ayah. Ia memutuskan untuk membuat sajian sup miso untuk dibagikan sekaligus dinikmati bersama untuk semua anggota keluarganya.
Waduh! Pria Ini Masukkan Sarden untuk Pakan Hewan dalam Sup Miso Niboshi BuatannyaFoto: Istimewa
Sup miso menjadi sajian makanan populer di Jepang. Namun, Suzuki memutuskan untuk membuat sajian sup yang agak berbeda yaitu "Sup Miso Niboshi" yang dicampurkan dengan beberapa potong ikan sarden kering (niboshi) untuk sentuhan rasa yang gurih enak. Ia pun mengambil sekantung ikan sarden kering di dapurnya dan kemudian memasaknya.

Baca juga: 10 Jenis Makanan Manusia Ini Aman Dikonsumsi Anjing (2)

Ketika sajian itu matang, semua anggota keluarga memuji masakannya dan mencicipnya. Namun, ketika Suzuki memperhatikan kembali kemasan sarden yang ia gunakan. Dirinya pun terkejut.
Waduh! Pria Ini Masukkan Sarden untuk Pakan Hewan dalam Sup Miso Niboshi BuatannyaFoto: Istimewa
Dikutip dalam Sora News 24 (20/06), pertama kali melihatnya sepertinya tidak ada yang aneh dengan kemasan ikan tersebut. Bahkan tertulis ikan tersebut ditangkap dan diproses di Jepang. Akan tetapi dibagian belakangnya ternyata tertulis "Sarden kering untuk makanan anjing dan kucing peliharaan." Suzuki pun terkecoh karena kemasan bungkus sarden ini tidak dilengkapi dengan gambar hewan peliharaan.
Waduh! Pria Ini Masukkan Sarden untuk Pakan Hewan dalam Sup Miso Niboshi BuatannyaFoto: Istimewa
Belum jelas apakah Suzuki memiliki hewan peliharaan atau tidak sehingga makanan ini bisa ada di dapurnya. Namun sarden ini mengandung sodium yang rendah daripada sarden yang diperuntukan untuk manusia. Meskipun dinilai tak membahayakan, akan tetapi keluarganya pasti akan kaget dan menyesal sudah memakan masakan yang dibuat oleh Suzuki.

Baca juga: Tega Benar! 500 Ekor Kucing Ditangkapi untuk Jadi Santapan Restoran di China (dvs/odi)