Keren! Resto Ini Punya Meja Instagram dengan Fitur Canggih

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 19 Jun 2018 09:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran steak ini punya meja dengan fitur canggih senilai Rp 141 juta. Semuanya agar hasil foto makanan terlihat sempurna atau instagrammable.

Media sosial dianggap serius oleh pihak restoran steak, Boston Chops di Boston, Amerika Serikat. Karenanya mereka tak segan mengeluarkan uang hingga USD 10.000 (Rp 141 juta) untuk membuat 'meja Instagram.'

Sesuai namanya, meja ini dibuat agar pengunjung bisa menghasilkan foto makanan bagus untuk keperluan Instagram. Pemilik Boston Chops, Chris Coombs dan Brian Piccini bahkan bekerja sama dengan para 'influencers' media sosial, arsitek dan fotografer profesional dalam pembuatan meja Instagram.

Keren! Resto Ini Punya Meja Instagram dengan Fitur CanggihFoto: Istimewa
Baca Juga: Diposting di Akun Resmi Instagram 10 Foto Makanan Ini Dapat Ratusan Ribu Likes

Dikutip dari The Daily Meal (19/6), meja ini punya beberapa fitur canggih yang bisa diatur pengunjung via aplikasi mobile. Fitur yang dimaksud antara lain lampu studio yang bisa digerakkan, intensitas cahaya yang bisa disesuaikan dan pengaturan temperatur warna.

"Media sosial adalah bagian besar dari panggung makanan saat ini dan kami tidak perlu memikirkannya saat membuka Boston Chops lima tahun lalu," kata Coombs. Ia melanjutkan, "Sekarang sangat penting bahwa foto interior restoran dan makanan terlihat cantik saat diunggah di media sosial oleh influencer."

Keren! Resto Ini Punya Meja Instagram dengan Fitur CanggihFoto: Istimewa
Menurut Coombs, meja Instagram juga merupakan alat pemasaran yang hebat untuk orang-orang agar mereka mampir melihat makanan, dekorasi hingga cocktail di Boston Chops. "Semoga ini juga memikat mereka untuk datang membuktikan sendiri," ujar Coombs.

Untuk menikmati fasilitas meja Instagram Boston Chops, pengunjung harus reservasi dulu via telepon. Mereka yang beruntung bisa bersantap di meja seluas 929 meter persegi ini. Tentunya sambil mencicip hidangan andalan Boston Chops seperti tiram mentah, kroket buntut sapi, hati sapi berbumbu herba dan banyak lainnya.

Kalau tak kebagian meja ini, juru bicara restoran mengatakan masih ada ruang-ruang lain di restoran yang tak kalah Instagramable. Ruangan kabarnya menggabungkan komponen desain, seni, pajangan dan latar yang mampu menghasilkan foto keren untuk kepentingan media sosial pengunjung.

Baca Juga: Niat Banget! Resto Ini Sediakan Peralatan untuk Foto Instagram (dwa/odi)