Unik Tapi Nyata, di China Ada Fenomena Hujan Seafood Segar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 18 Jun 2018 11:15 WIB
Foto: Istimewa
Qingdao - Di Qingdao, China baru saja terjadi hujan tak biasa. Bukan hanya air, hujan juga 'menurunkan' gurita, udang sampai bintang laut!

Pada Rabu (13/6),kota Qingdao di pesisir China dilanda badai parah yang menjatuhkan banyak pohon. Jalanan juga banjir sehingga menyebabkan macet dimana-mana.

Unik Tapi Nyata, di China Ada Fenomena Hujan Seafood SegarFoto: Istimewa

Bukan hanya itu, ada hal lain yang juga yang terjadi di kota Provinsi Shandong ini. Dilaporkan Oddity Central (15/6), beragam hewan laut ikut turun dari langit bersama derasnya hujan.

Hal ini dibuktikan dari unggahan foto para warga Qingdao yang jadi viral di Weibo. Mereka memperlihatkan ada bintang laut, udang, gurita, sampai ragam kerang berjatuhan di kaca depan mobil.

Foto-foto itu lalu dibagikan lembaga cuaca nasional China. Fenomena hujan seafood pun langsung jadi trending topic di media sosial China.

Unik Tapi Nyata, di China Ada Fenomena Hujan Seafood SegarFoto: Istimewa

Ahli meteorologi mengatakan makhluk-makhluk laut itu tersedot dari laut oleh angin puting beliung. Selanjutnya, terbawa sampai ke pantai karena angin kencang.

Menariknya, fenomena hujan seafood ini bukanlah yang pertama terjadi. Awal tahun lalu terjadi hujan ikan di langit kota Tampico, Meksiko. Dan pada tahun 2008 di Kerala, India terhadi hujan ikan yang sangat banyak.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com