Ini Alasan Manis Mengapa Gordon Ramsay Turunkan Berat Badan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Jun 2018 13:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Celebrity chef Gordon Ramsay, tengah berusaha mengubah gaya hidup dan menurunkan berat badannya. Ternyata ada alasan yang manis dibalik perubahannya ini.

Menjadi seorang chef ternama, sekaligus memiliki 34 restoran di seluruh dunia, baru-baru ini Gordon Ramsay datang dengan penampilan baru yang mengejutkan. Ia tampak lebih kurus, dan sehat dari penampilan sebelumnya.
Ini Alasan Manis Mengapa Gordon Ramsay Turunkan Berat BadanFoto: Istimewa
Baca Juga: Apa Benar Gordon Ramsay Mau Jalani Pola Makan Vegan?

Dalam satu sesi wawancara dengan Today, Gordon mengungkapkan bahwa ia bermotivasi untuk mengurangi berat badannya hingga 22 kg, seperti dilansir dari Independent UK (05/06). Alasannya, ternyata cukup manis dan menyentuh.

"Ayah saya meninggal karena serangan jantung pada usia 53 tahun. Ayahku tidak pernah makan di restoranku, dan itu cukup membuatku sedih hingga saat ini," tutur Gordon dalam sesi wawancaranya.

Kala itu Gordon baru berusia 30 tahun saat sang ayah meninggal. Sehingga ia tidak ingin anak-anaknya mengalami hal yang sama. Gordon mulai merubah pola makannya, setelah berat badannya mencapai 122 kg. Gordon dibantu dengan sang istri, yang mengarahkannya ke gaya hidup sehat.

"Gordon terkenal karena kata-katanya yang jujur. Saya hanya memberikannya sedikit obat-obatan miliknya, dan mengatakan bahwa tubuhnya sedikit gemuk," tutur sang istri, Tana.

Mengenai metode diet yang dijalankannya, Gordon mengatakan bahwa metode dietnya gampang tapi sulit. Dengan motivasi dari sang istri, Gordon mulai mengurangi porsi makannya sedikit demi sedikit.

"Saya kini sangat handal makan lima hari sekali, tapi dengan porsi yang kecil. Bukan porsi makanan yang besar," jelas Gordon.
Ini Alasan Manis Mengapa Gordon Ramsay Turunkan Berat BadanFoto: Istimewa
Selain memecah waktu makannya menjadi lima kali sehari, dan mengurangi porsi makannya. Gordon juga mulai berlatih triathlon, yaitu olahraga yang menggabungkan tiga cabang olahraga berenang, lari sprint, dan bersepeda. Dia bahkan mengunggah fotonya dengan anak-anaknya, setelah menyelesaikan lari marathon pertama mereka di London.

Ayah dari empat anak ini menambahkan pesannya untuk orang Amerika.

"Jika orang Amerika menurunkan kuantitas, dan mengasah kualitas, mereka akan merasa jauh lebih baik. Jadi ini tentang makan lebih baik, namun juga makan lebih sedikit pada waktu yang sama." tutup chef berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga: Viral! Momen Saat Pad Thai Gordon Ramsay Dikritik Habis oleh Chef Thailand (dvs/odi)