Nggak Pakai Duit, Pria Ini Beli HP Idaman Pakai Alpukat!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 08 Jun 2018 10:18 WIB
Foto: Istimewa
Chile - Alpukat bisa jadi pengganti uang. Pria ini membuktikannya dengan memakai alpukat sebagai alat pembayaran HP idaman. Kok bisa?

Seorang pria asal Chile, Amerika Selatan baru saja mendapatkan handphone (HP) mahal dari department store dekat tempat tinggalnya. Namun kali ini ia tidak membelinya pakai uang, tapi alpukat!

Dikutip dari The Daily Meal (6/6), department store Ripley menerima barter unik untuk HP terbaru, Motorola Moto X4. Mereka menawarkan pilihan pembayaran dengan harga toko, harga online dan harga yang dikonversikan beberapa kilo gram alpukat.

Nggak Pakai Duit, Pria Ini Beli HP Idaman Pakai Alpukat!Foto: Istimewa

Baca Juga: Ini Restoran dengan Menu Serba Alpukat Pertama Di London!

Kebanyakan orang menganggap tawaran Ripley soal barter HP dengan alpukat hanya candaan, namun tidak dengan Camilo Briceno. Pria ini mengunggah video Instagram yang menyatakan dirinya menerima penawaran Ripley itu. Sekaligus meminta agar mereka mengatur logistik di tempat karena ia akan membawa alpukat.

"Saya menerima tantangan itu. Dimana saya bisa meninggalkan alpukat? @elweondelaspaltas ingin HP Motorola itu! Dimana saya bisa menyetorkannya," tulis Briceno. Ia memang terkenal sebagai pencinta sekaligus penjual alpukat. Nama akun Instagramnya saja, @elweondelaspaltas, punya arti 'The Avocado Guy.'

Nggak Pakai Duit, Pria Ini Beli HP Idaman Pakai Alpukat!Foto: Istimewa

Tak disangka, pihak Ripley merespons keinginan Briceno itu. "Bagus @elweondelaspaltas. Kita bertemu besok jam 12 siang di Ripley Parque Arauco. Anda membawa alpukat dan kami membawa HP-nya," tulis Ripley menggunakan emoji alpukat, hati dan HP.

Lalu berapa banyak alpukat yang dibawa Briceno untuk 'menebus' HP seharga USD 399 (Rp 5,5 juta) ini? Ternyata Briceno membawa 57,6 kg alpukat. Barter ini sukses karena tak berselang lama beredar foto Briceno memegang HP baru. Wah, selamat ya!

Baca Juga: So Sweet! Ini Cara Paling Trendy Melamar Kekasih, Cincin Ditaruh Dalam Alpukat!

(adr/odi)