Tumis Daging a la Jepang dan Korea yang Gurih Ini Enak Buat Berbuka Puasa

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 08 Jun 2018 09:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kalau ingin buat sajian daging spesial yang mudah, tumis daging has sapi bisa jadi pilihan tepat. Rasanya gurih dan cocok dimakan dengan nasi hangat. Nyam!

Menjelang akhir pekan, jangan lupa beli daging sapi has dalam untuk stok di rumah. Karena daging sapi jenis ini mudah dan praktis diolah. Salah satunya bisa dibuat beragam sajian tumis enak. Seperti 5 jenis tumis daging ini. Rasanya ada yang gurih manis hingga gurih, pedas, dan renyah. Karena mudah dibuat, kelimanya bisa Anda buat sepulang kerja nanti.

1. Tumis Daging Bumbu Sate
Tumis Daging a la Jepang dan Korea yang Gurih Ini Enak Buat Berbuka PuasaFoto: dok. detikFood
Yang satu ini daging has sapi dimasak dan dilumuri bumbu sate. Rasanya jadi gurih dan sedikit pedas. Apalagi sajian ini punya aroma khas bumbu sate. Dijamin bikin selera makan meningkat. Sangat cocok dipadu dengan nasi hangat. Mau buat sendiri? Intip resepnya di sini.

2. Tumis Daging Teriyaki
Tumis Daging a la Jepang dan Korea yang Gurih Ini Enak Buat Berbuka PuasaFoto: Istimewa
Tumisan gaya Jepang yang praktis ini pasti sudah tidak asing lagi. Apalagi bagi pecinta sajian khas negeri sakura. Rasanya yang lezat akan makin mantap kalau daging has sapinya lama direndam di dalam bumbu. Nah, apa saja bumbunya dan bagaimana cara membuatnya? Ikuti saja resep tumis daging teriyaki ini.

3. Tumis Daging Ala Korea
Tumis Daging a la Jepang dan Korea yang Gurih Ini Enak Buat Berbuka PuasaFoto: dokdetikFood
Kalau bosan dengan sajian tumis daging ala Jepang, coba saja bikin sajian tumis daging yang satu ini. Tumis daging ala Korea punya rasa yang gurih karena pemakaian biji dan minyak wijen. Cara membuatnya juga terbilang mudah dan praktis. Penasaran bagaimana membuat tumis daging ala Korea lezat untuk buka atau sahur nanti? Cek resepnya di sini.

4. Tumis Daging Paprika
Tumis Daging a la Jepang dan Korea yang Gurih Ini Enak Buat Berbuka PuasaFoto: bumbumfamilyjournal
Ini dia sajian andalan di rumah kalau sedang malas atau tidak punya banyak waktu untuk masak. Apalagi sajian yang satu ini tidak hanya disukai orang dewasa karena anak-anak juga doyan. Daging has sapi yang direndam bumbu bawang lalu ditumis dengan tambahan irisan paprika. Hmm.. Rasanya gurih enak. Hanya tinggal tambah nasi hangat dan jadilah tumis daging sapi yan istimewa. Kalau mau buat sendiri di rumah, intip resepnya di sini.

5. Daging Tumis Pare
Tumis Daging a la Jepang dan Korea yang Gurih Ini Enak Buat Berbuka PuasaFoto: Istimewa
Siapa bilang daging plus pare justru bikin rasa yang tak lezat? Justru rasa pare yang sedikit pahit, bisa membangkitkan selera makan, lho. Apalagi ditumis dengan daging. Rasanya jadi gurih, pedas, dan renyah. Sajian lezat ini juga memakai saus tiram. Terbayang rasanya, kan? Yuk, buat sendiri daging tumis pare yang enak seperti pada resep ini. (dvs/odi)