Beredar Video Tikus dalam Bungkus Roti, Gerai Fast Food Ini Tutup

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 07 Jun 2018 10:21 WIB
Foto: BBC Magazine Foto: BBC Magazine
Jakarta - Salah satu cabang Burger King di Delware ditutup sementara karena insiden tikus. Tikus berjalan dalam kantong roti burger dan videonya tersebar luas.

Pejabat kesehatan Delware, Amerika Serikat menutup salah satu cabang Burger King pada Jum'at lalu. Terdapat unggahan video yang menunjukkan sesuatu yang menjijikan. Dua ekor tikus berjalan dalam kantong roti dan ditemukan kotoran tikus di sejumlah titik kemasan roti tersebut.

Baca juga: Hii! Tikus Masuk ke Celana Pengunjung di Restoran Ini
Beredar Video Tikus dalam Bungkus Roti, Gerai Fast Food Ini TutupFoto: Istimewa
Dikutip dalam Daily Mail (06/06), setelah kejadian tersebut Burger King di Delware untuk sementara ditutup setelah sebuah video yang menunjukkan hewan pengerat berkeliaran di kantung plastik besar yang berisi roti hamburger beredar di media sosial.

Video itu diunggah di Facebook pada Kamis lalu oleh Shantel Johnson, penduduk Wilmington.
Beredar Video Tikus dalam Bungkus Roti, Gerai Fast Food Ini TutupFoto: Istimewa
"Jangan pergi ke Burger King di 202, tikus-tikus berlarian ke bungkus roti di Wilmington Delaware Concord Pike," tulis Johnson dalam unggahannya.

Ia juga memberi emoji bergambar tikus dan orang sedang muntah.

Hingga hari Selasa (5/6), unggahan Johnson telah dilihat lebih dari 742.000 dan 22.000 share.

Jum'at lalu Delware's Division of Public Health Office daei perlindungan makanan menerima keluhan. Para pengawas mengunjungi lokasi Burger King di Concord Pike di Brandywine Hundred.

Setelah memeriksa restoran, keputusan yang diambil adalah menutup lokasi segera karena adanya bahaya kesehatan yang disebabkan oleh kondisi kotor yang tidak sehat dan hewan pengerat tikus.

Burger King memberi tahu bahwa lokasi outlet tersebut dimiliki dan dioperasikan secara independen.

Menurut Burger King, pemiliknya telah dihubungi dan diberitahu untuk menyelidiki masalah ini dan memastikan mereka mengambil tindakam yang tepat.

Restoran dibuka kembali pada hari Senin. Laporan inspeksi menemukan bahwa kotoran hewan pengerat ditemukan dalam wadah kantong roti hamburger dan ayam.
Beredar Video Tikus dalam Bungkus Roti, Gerai Fast Food Ini TutupFoto: Istimewa
Pejabat Kesehatan Negara juga menemukan hewan tersebut telah menggerogoti plastik tersebut. Selain itu, kotoran tikus juga ditemukan di daerah lain di seluruh restoran termasuk dekat mesin es, pemanas air, di bawa penyimpanan bahan makanan kering dan di dekat kotak penyimpanan sirup.

Dalam laporan inspeksi dua ekor tikus juga dikeluarkan dari perangkap. Restoran ini juga patuh pada 'inspeksi ulang' pada hari Senin, dimana pada saat itu para operator perlu menunjukkan bahwa mereka menanggapi penyimpanan dalam masalah keamanan pangan.

Restoran juga akan diminta untuk melakukan pembasmianhama mingguan agar masalah ini tidak terulang lagi.

Baca juga: Hii... Di Restoran Ini Ada Tikus Mati Jatuh dari Atap Langsung ke Atas Meja Saji!



Tonton juga 'Unik! Ada Toko Mungil untuk Tikus di Swedia':

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)