Keren! Tiap Cetak Satu Gol, Messi dan Neymar Akan Beri Makan 10.000 Anak

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 05 Jun 2018 15:25 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Bintang Barcelona Lionel Messi dan rekannya Neymar dari Paris Saint-Germain lakukan aksi sosial. Tiap cetak satu gol, mereka akan beri 10.000 makan anak-anak.

Dikutip dalam The Daily Star (01/06), setiap gol yang dicetak oleh si jenius Argentina Lionel Messi dan si sensasi asal Brasil Neymar dalam pertandingan kompetitif Piala Dunia FIFA mendatang akan memberi makan 10.000 anak sekolah di Amerika Latin dan Karibia.

Keren! Tiap Cetak Satu Gol, Messi dan Neymar Akan Beri Makan 10.000 Anak Foto: Denis Doyle/Getty Images

MasterCard adalah perusahaan yang memulai program ini dan mereka mengumumkan pada hari Kamis lalu. Mereka akan menyumbangkan 10.000 makanan untuk anak sekolah untuk United Nations World Food Program (WFP) setiap kali pemain asal Argentina atau Brasil ini mencetak gol.

Baca juga: Jadi Pemain Bola Termahal, Saat Remaja Neymar Doyan Burger dan Soda

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari kampanye ini, itu akan membantu mengubah kehidupan ribuan anak-anak dan sata berharap juga akan menghasilkan banyak senyum," kata Messi.

Neymar juga mengatakan dirinya senang bisa membantu.

"Kami ingin memastikan bahwa anak-anak di kawasan itu dapat memiliki sepiring makanan dan lebih banyak harapan," kata Neymar. "Kami orang Amerika Latin tahu kita bisa melakukan hal-hal hebat ketika kita bersatu dan ini contohnya. Bersama-sama, kita bisa melawan kelaparan."

Juru bicara regional dari MasterCard, Ana Ferrel mengatakan: "Lebih dari 40 juta orang di seluruh Amerika Latin alami kelaparan, banyak di antaranya adalah anak-anak. Pemberantasan kelaparan dan kekurangan gizi anak adalah cara untuk mendukung pendidikan dan menjadi kunci untuk memperbaiki siklus kemiskinan."

Keren! Tiap Cetak Satu Gol, Messi dan Neymar Akan Beri Makan 10.000 Anak Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images

Gagasan ini disebut juga sebagai #juntosSomos10 atau 'Together we are 10,' adalah bagian dari inisiatif yang dimulai oleh MasterCard April lalu.

Mereka yang tertarik juga dapat menyumbangkan uang langsung melalui situs web kampanye ini atau menggunakan tagar #JuntosSomos10 di Twitter dan Instagram.

Kampanye ini akan berjalan hingga Maret 2020, setiap kali Messi atau Neymar mencetak gol di seluruh turnamen resmi, perusahaan akan menyumbangkan nilai setara dengan 10.000 makanan untuk United Nations World Food Program (WFP).

Baca juga: Keren! Begini Nih Gaya Makan Pesepak Bola Lionel Messi (lus/odi)