Sedapnya! Lilin Aromaterapi Ini Tebarkan Aroma Khas Steak hingga Daging Asap

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 31 Mei 2018 09:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Inggris - Ada kabar gembira bagi pencinta steak ataupun daging asap. Kini Anda bisa menghirup aroma makanan kesukaan Anda di dapur bahkan hingga kamar tidur.

Pertengahan April lalu, produsen lilin asal AS, Yankee Candle, mengeluarkan varian lilin aromaterapi salted caramel. Lilin tersebut menebarkan aroma yang biasa ada di dalam bioskop. Lilinnya berwarna cokelat dan terbuat dari lilin yang dicampur burnt sugar, garam laut, dan karamel vanilla halus.

Kemudian dikemas dalam toples kaca klasik. Sebenarnya Yankee Candle sudah beberapa kali menyediakan lilin beraroma makanan. Seperti wangi buah-buahan, rainbow cookies, permen, hingga ayam kalkun panggang.

Sedapnya! Lilin Aromaterapi Ini Tebarkan Aroma Khas Steak hingga Daging AsapFoto: Istimewa

Baca juga: Unik! Lilin Ini Keluarkan Aroma Manis Asin, Salted Caramel

Akhir tahun 2016, KFC di Selandia Baru juga mengeluarkan lilin aromaterapi yang menebarkan wangi ayam goreng khas restoran cepat saji itu.

Namun saat ini hadir lilin aromaterapi yang menebarkan aroma khas steak. Bukan buatan produsen lilin maupun restoran steak, melainkan perusahaan saus steak asal Inggris bernama A1. Dilansir Foobeast (31/5), A1 baru saja merilis tiga varian lilin aromaterapi. Ketiganya dijamin membuat Anda lapar. Pasalnya saat dibakar, masing-masing lilin mengeluarkan aroma Classic Burger, Original Meat, dan Backyard BBQ. Aroma Original Meat jadi andalannya karena beraroma khas saus steak.

Sedapnya! Lilin Aromaterapi Ini Tebarkan Aroma Khas Steak hingga Daging AsapFoto: Thinkstock

Berbeda dengan Yankee Candle, lilin aromaterapi milik A1 dikemas dalam gelas bentuk kotak. Sayangnya ketiga lilin aromaterapi tersebut dijual terbatas. A1 sengaja mengeluarkan lilin aromaterapi sebagai merchandise di Hari Ayah. Lilin aromaterapi ini tahan hingga 50-70 jam. Sehingga bisa memanjakan indera penciuman pecinta steak dan daging asap di rumah dalam waktu yang lama.

Ketiga lilin aroma milik A1 masing-masing dibanderol sebesar $14.99 (Rp 209 ribu). Saat ini ketiganya tersedia di situs jual belanja online, Scents Meat.

Baca juga: Wah Enaknya, Lilin Ini Tebarkan Aroma Nikmat Ayam Goreng KFC (adr/odi)