Hii.. Pria Ini Temukan Kuku Palsu Dalam Burger yang Dibeli

Dewi Anggraini, Dewi Anggraini - detikFood Senin, 28 Mei 2018 07:54 WIB
Foto: Istimewa
Arizona - Seorang pria di Arizona punya pengalaman buruk saat makan burger di salah satu gerai cepat saji. Ia menemukan kuku palsu di dalam burger itu.

Selain serangga, ternyata ada benda lain yang bisa ada pada makanan apapun jenisnya. Salah satunya, kuku palsu. Seperti yang dialami oleh Najib Anek. Ia mendatangi sebuah restoran cepat saji bernama Culver's di Peria, Arizona. Di sana ia membeli satu buah beef burger.

Awalnya ia merasa tidak ada yang aneh pada burger itu. Namun saat mengunyah bagian tengah burger, ia merasa ada sesuatu yang renyah. Saat dilihat, ternyata benda renyah itu merupakan satu buah kuku palsu. Saking jijiknya, Anek memuntahkan setengah burger yang sudah ia makan.

Ia juga mengadukan kejadian ini pada manajemen restoran. Pihak restoran mengakui kesalahannya dan meminta maaf pada Anek. Tapi agaknya permintaan maaf tersebut tidak membuat perut Anek membaik. Ia masih merasa mual hingga muntah sebanyak tiga kali.

"Saya muntah sebanyak tiga kali. Saya terus memikirkannya (kuku palsu). Bahkan saya memimpikan hal itu," ungkap Anek pada FOX8 (26/5).

Baca juga:Hii.. Food Blogger Ini Temukan Pecahan Kaca di Dalam Makanannya

Hii.. Pria Ini Temukan Kuku Palsu Dalam Burger yang DibeliFoto: Istimewa

Berdasarkan keterangan Anek, rekaman kamera pengawas merekam proses pembuatan burger yang ia pesan. Ia melihat seorang pelayan wanita membuat burger yang dipesan tanpa memakai sarung tangan. Pelayan itu juga mengakui kalau salah satu kuku palsunya hilang.

Fakta inilah yang membuat Anek jijik dan mual. Anek juga menghubungi departemen kesehatan untuk memeriksakan kondisi tubuhnya. Ia menuturkan, "Ya, saya memanggil departemen kesehatan dan saya punya nomor komplain. Manager (restoran) memberitahu kami soal asuransi yang mereka punya dan pelayan yang punya kuku palsu itu sedang cuti."

Hii.. Pria Ini Temukan Kuku Palsu Dalam Burger yang DibeliFoto: Istimewa

Tak lama setelah pelayan itu cuti, pihak Culver menghubungi Anek. Mereka menawarkan makanan gratis untuk Anek sebagai permohonan maaf. Sayangnya, Anek menolak penawaran itu. Menurutnya, ia tidak akan pernah mengunjungi restoran cepat saji itu lagi.

"Bagi saya itu bukanlah pengalaman yang baik. Dan saya tidak akan pernah makan di sana lagi," ungkap Anek.

Baca juga: Kok Bisa Ya? Ada Kodok hingga Jempol Ditemukan dalam Makanan (dwa/odi)