Walau Puasa di Hong Kong, Shanty Paredes Pilih Sajian Tradisional Untuk Berbuka

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 25 Mei 2018 16:46 WIB
Foto: Instagram @shantyparedes
Jakarta - Sejak dipinang mantan Dirut Bank Danamon, Sebastian Paredes, Shanty tinggal di Hong Kong. Kemarin ia membagikan menu berbukanya yang bikin netizen ngiler!

Durasi puasa di Hong Kong dan di Indonesia tentu berbeda. Karenanya penyanyi cantik ini harus menahan lapar dan dahaga selama 15 jam di sana. Berbeda dengan Indonesia yang hanya 13 jam. Bahkan dengan total durasi puasa itu, Indonesia jadi negara paling cepat waktu puasanya di Asia Tenggara.

Selain soal durasi, makanan khas saat berbuka puasa di sana dan di Indonesia juga berbeda. Hal itu lah yang dialami penyanyi berusia 39 tahun asal Sukabumi itu. Ia juga menuturkan kalau di sana sedang musim panas.

Baca juga: Beruntung Puasa di Indonesia, Paling Cepat di Asia Tenggara

Walau Puasa di Hong Kong, Shanty Paredes, Pilih Sajian Tradisional Untuk BerbukaFoto: Instagram @shantyparedes
Menariknya, dengan segudang perbedaan itu, Shanty, masih bisa berbuka puasa dengan beragam menu tradisional.

"Puasa saya hari ini Mayan menantang.Karena sejak setelah buka puasa, saya bablas ngga bangun sahur, tapi alhamdulillah tetap bisa puasa Hari ini sampai selesai, walaupun Hong Kong poanasssnya ampun deh beberapa Hari terakhir ini," tulis pelantun lagu 'Berharap Tak Berpisah' itu di laman Instagram pribadinya (24/5).

Walau Puasa di Hong Kong, Shanty Paredes, Pilih Sajian Tradisional Untuk BerbukaFoto: Instagram @shantyparedes
Ia juga mengaku kalau dirinya tidak bisa berbuka dengan menu 'bule'. Menurutnya masakan khas Indonesia selalu bisa memuaskan selera.

"Menu berbukamu apa? Kalau aku, ngga bisa deh berbuka pake menu bule. Lebih puas masakan Indonesia," tambahnya.

Ia menyebutkan beberapa sajian tradisional yang jadi menu berbukanya kemarin. Mulai dari jajanan tradisional seperti arem-arem, lemper, dan tempe goreng. Untuk melepas dahaga, Shanty, terlihat memilih segelas es cendol. Kemudian untuk sajian utama, ia memilih mie goreng.

Walau Puasa di Hong Kong, Shanty Paredes, Pilih Sajian Tradisional Untuk BerbukaFoto: Instagram @shantyparedes
Tak hanya menyebutkan sajian berbuka itu, Shanty juga mengunggah empat buah foto saat dirinya memegang semua menu berbukanya. Sehingga banyak netizen yang menginginkan menu berbuka yang sama dengannya. Namun tidak diketahui pasti semua sajian itu dimasak langsung atau dibeli oleh Shanty.

Baca juga: Wah, Diam-diam 10 Artis Cantik Ini Jago Masak! (dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com