Rekomendasi Buka Puasa

Tanggal Tua, Bisa Berbuka dengan Siomay Komplet yang Murah Meriah di 5 Tempat Ini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 24 Mei 2018 15:15 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Meski sudah memasuki tanggal tua. Berbuka puasa di luar masih bisa dilakukan. Ada siomay enaky ang, murah dan mengenyangkan.

Siomay jadi jajanan kaki lima yang populer dan tak lekang oleh waktu. Sajian gurih yang dibuat dari olahan ikan dan tepung ini, selalu digemari oleh banyak orang. Sepiring siomay enak, bisa jadi menu berbuka yang murah dan mengenyangkan di tanggal tua.

Berikut 5 tempat yang menyajikan siomay enak dan murah, rangkuman detikFood (24/05).


1. Ketoprak Ciragil & Baso, Siomay Jhony

Tanggal Tua, Bisa Berbuka dengan Siomay Komplet yang Murah Meriah di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Satu tempat dengan Ketoprak Ciragil yang populer, Bakso Siomay Jhonny punya menu andalan siomay yang enak. Berbeda dengan siomay kebanyakan, di sini siomay diisi dengan isian bakso yang kenyal dan gurih. Rasa bumbu kacangnya juga tak kalah enak. Seporsi siomay bakso dihargai sekitar Rp. 25.000. Jangan lupa cicip ketoprak populer Ciragil, seharga Rp. 22.000, dijamin kenyang!

Ketoprak Ciragil & Baso, Siomay Jhony
Jl. Ciragil II No.24.
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
No Telepon: 087882744846


2. Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung
Tanggal Tua, Bisa Berbuka dengan Siomay Komplet yang Murah Meriah di 5 Tempat IniFoto: iStock
Restoran ini punya dua menu andalan, yaitu siomay dan mie kangkung. Seporsi siomay disini cukup banyak. Tekstur siomay yang padat, dengan rasa olahan ikan yang terasa, cukup membuat perut kenyang. Kol kukus dan sayur pare juga lembut, dipadukan dengan bumbu kacang gurih. Seporsinya hanyar Rp. 25.000 saja. Bisa juga pesan mie kangkung dengan porsi besar seharga Rp. 30.000.

Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung
Plaza Festival. Karet Kuningan.
Setia Budi, Jakarta Selatan.
No Telepon: 0811-916-158


3. Warung Siomay

Tanggal Tua, Bisa Berbuka dengan Siomay Komplet yang Murah Meriah di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Sudah ada sejak tahun 1990an, Warung Siomay yang berada di wilayah Kelapa Gading sudah terkenal dengan kelezatannya. Rasa siomay yang segar, berukruan besar, dan rasanya yang gurih membuat Warung Siomay tidak pernah sepi dari pengunjung. Saking populernya, banyak pengujung yang membawa siomay ini sebagai oleh-oleh ke luar negeri. Harga siomay mulai dari Rp. 7.500 saja, tersedia juga siomay khas Hong Kong dan aneka batagor yang tidak kalah enak dan masih murah meriah.

Warung Siomay
Jl. Boulevard Raya Blok WA 2 No. 33.
Kelapa Gading, Jakarta Utara
No Telepon: 021 4534295


4. Siomay Pak Aceng

Tanggal Tua, Bisa Berbuka dengan Siomay Komplet yang Murah Meriah di 5 Tempat IniFoto: iStock/detikFood
Berdiri sejak tahun 80an, kedai Siomay Pak Aceng yang sederhana tidak pernah sepi dari pengunjung. Di wilayah Cipinang, kedai siomay ini sudah terkenal dengan kelezatan siomaynya. Ada siomay komplet, lengkap dengan kentang, kol, hingga pare. Porsi siomay besar, rasa ikannya sangat terasa dan tak bau amis. Seporsi siomay dihargai sekitar Rp. 20.000 saja, dijamin bikin nagih!

Baca Juga: Siomay Pak Aceng Cipinang: Ngemil Siomay yang Gurih Mantap Ikannya! https://food.detik.com/warung-makan/d-2312734/siomay-pak-aceng-cipinang-ngemil-siomay-yang-gurih-mantap-ikannya

Siomay Pak Aceng
Jl. Cipinang Jaya (depan Alfamidi)
Cipinang Besar Selatan
Jakarta Timur
No Telepon: 081546151518


5. Es Sekoteng & Siomay Bandung Mang Dede

Tanggal Tua, Bisa Berbuka dengan Siomay Komplet yang Murah Meriah di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Murah, enak, dan mengenyangkan. Seporsi siomay khas Bandung milik Mang Dede selalu ludes terjual. Ukuran siomaynya cukup besar, dan di bagian dalam terdapat isian siomay yang tidak kalah enak. Untuk masalah saus kacang, rasa gurihnya tidak perlu diragukan lagi. Seporsi siomay dihargai sekitar Rp. 20.000, untuk es sekoteng sekitar Rp. 12.000.

Es Sekoteng & Siomay Bandung Mang Dede
Jl. Puter XI, Bintaro, Pd. Aren.
Tangerang Selatan.
No Telepon: 0896-9809-6648

Baca Juga: Ini 4 Pilihan Siomay Goreng dan Kuah yang Gurih Buat Berbuka Puasa (sob/odi)