Waduh! Lolipop Peramping Perut Ini Bikin Kim Kardashian Dikecam Netizen

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 22 Mei 2018 14:18 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ini dia lolipop yang viral di Amerika karena disebut bisa bikin perut wanita ramping. Bahkan lolipop ini bikin Kim Kradashian diprotes netizen. Kenapa ya?

Tubuh ramping jadi dambaan banyak wanita. Tak heran kalau banyak orang yang mengambil jalan pintas untuk mendapatkannya. Sepertinya hal ini dimanfaatkan oleh sebuah perusahan makanan asal Amerika Serikat bernama Flat Tummy.

Flat Tummy menjual beragam supelmen makanan, seperti Flat Tummy Shakes, Flat Tummy Tea hingga Flat Tummy Lillipops. Semua suplemen tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu merampingkan perut.

Waduh! Lolipop Peramping Perut Ini Bikin Kim Kardashian Dikecam NetizenFoto: Istimewa
Dalam situ resminya, Flat Tummy punya misi untuk membuat ramping perut wanita. Perusahaan itu mengungkap, "Kami ingin membantu untuk kembali ke jalur perut yang ramping dan perasaan bahagai dari satu wanita ke wanita lain."

Baca juga: Gempur Lemak di Perut dengan Konsumsi 15 Makanan Super Ini

Perusahaan itu juga menyebut kalau produk yang ditawarkan terbuat dari bahan alami. Lalu bisa membuat perut ramping, menghilangkan rasa kembung, dan bantu melancarkan sistem pencernaan tubuh.

'Shake It milik Flat Tummy' disebut mengandung 20 gram protein nabati, 22 vitamin dan mineral serta lebih dari 50 jenis sayur dan buah.

Semua produknya diklaim sebagai produk bebas gluten, susu, gula, dan 100% vegan. Setiap wanita yang ingin mecobanya wajib membeli 10 hingga 20 bungkus Shake It untuk dikonsumsi selama empat minggu. Harga yang harus dibayar untuk membeli produk itu ialah sebesar £51.11 (Rp 970 ribu) hingga £65.93 (Rp 1.2 juta). Satu bungkus Shake It bisa menggantikan dua hidangan yang biasa dikonsumsi.

Waduh! Lolipop Peramping Perut Ini Bikin Kim Kardashian Dikecam NetizenFoto: Istimewa
Produk lainnya yang mencuri perhatian warga AS adalah Flat Tummy Lollipops. Ada empat rasa lolipop yang bisa dipilih pembeli. Rasa anggur, semangka, apel kuning, dan buah berry. Harga satu paket lolipop yang dikonsumsi selama dua minggu sebesar £26.67 (Rp 506 ribu). Sedangkan untuk dikonsumsi selama empat minggu dijual sebesar £36.30 (Rp 688 ribu).

"Lolipop kami mengandung SATIEREAL, bahan aktif aman yang terbuat dari tumbuhan alami yang terbukti secara klinis," tulis Tummy Flat dalam situs resminya.

Kandungan tersebut dijelaskan bisa membuat rasa kenyang lebih lama. Sehingga bisa mengendalikan nafsu makan berlebih.

"Jadi dengan 1-2 batang perhari, Anda bisa mengontrol rasa lapar. Hanya perlu memakan sabatang permen jika Anda merasa lapar dan ini bisa mengganjal perut hingga jam makan berikutnya!," tambah Flat Tummy.

Tertera juga keterangan kalau tiap lolipop mengandung 35 kalori dan mengandung perasa serta pewarna alami.

Waduh! Lolipop Peramping Perut Ini Bikin Kim Kardashian Dikecam NetizenFoto: Istimewa
Namun ada satu hal yang mengejutkan soal produk kesehatan ini. Seluruh produk Flat Tummy ternyata belum mendapat persetujuan dari badan pengawas makanan AS (FDA). Hal ini dijelaskan secara terang terangan oleh Flat Tummy.

Di bagain kiri bawah situs flattummyco.com tertulis, "Semua pernyataan yang ada belum dievaluasi oleh Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan. Produk ini tidak dimaksud utnuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan atau mencegah penyakit."

Selain itu, pembeli ternyata diwajibkan berkonsultasi dengan dokter lebih dulu sebelum mengonsumsi produk kesehatan ini. Bahkan semua produk disebut tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

Dengan demikian, semua keuntungan dari pemakaian produk pelangsing ini belum tentu benar. Hal ini sangat disayangkan warga AS. Apalagi selebriti populer seperti Kim Kardashian turut mempromosikan lolipop milik Tummy Flat di Instagram pribadinya.

Waduh! Lolipop Peramping Perut Ini Bikin Kim Kardashian Dikecam NetizenFoto: Istimewa
Akhirnya unggahan Kim menuai banyak hujatan. Banyak netizen yang mengungkap kalau istri Kanye West itu memberikan contoh buruk bagi wanita muda di Amerika.

"Contoh yang sangat buruk bagi dunia apalagi bagi wanita muda," tulis salah satu netizen seperti dilaporkan The Sun (17/5).

Komentar bernada sama juga dilontarkan salah satu netizen, "Ada banyak wanita muda yang melihatmu dan bentuk badan jadi masalah besar bagi banyak wanita. Anda memalukan, Kim!"

Baca juga: Ini Cara Mengenali Diet Palsu yang Memberikan Janji Kosong (dwa/odi)