Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi Jadi Tren

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 21 Mei 2018 07:43 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
London - Royal Wedding kerajaan Inggris masih menyisakan banyak cerita. Salah satunya kue pengantin mereka yang diprediksi bakal jadi tren.

Setelah tersiar kabar bahwa kue lemon dan elderflower buatan Violet Bakery yang jadi pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle, publik akhirnya bisa melihat tampilan kue pengantin ini di kastil Windsor Sabtu kemarin (19 Mei 2018).

Sang baker, Claire Ptak menyajikan kue dengan tingkatan yang tidak ditumpuk rata seperti kue pernikahan pada umumnya. Dikabarkan Delish (19/5), Ptak memilih menumpuk kue tidak sejajar dengan gaya "rough icing."

Baca Juga: Ini Fakta Tentang Kue Pengantin Pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi Jadi Tren Foto: Istimewa

Ptak memang terkenal dengan gaya ini. Buttercream yang melapisi kue pengantin tidak dibiarkan halus, melainkan masih sedikit kasar untuk menciptakan kesan rustic. Ada juga 150 bunga peony dan mawar jadi dekorasi kue. Ptak secara khusus menggunakan buttercream Swiss meringue elderflower yang tidak disapukan terlalu rapih.

Selain rustic, tampilan kue berwarna putih ini juga jadi bohemian yang beberapa tahun ini memang populer di pernikahan Amerika. Pemilihan Meghan terhadap jenis kue ini membuat baker memprediksi kue pernikahan dengan "rough icing" akan jadi tren. Perlahan mungkin meninggalkan "naked cake" yang juga populer di Amerika.

Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi Jadi Tren Foto: Istimewa

Selain menikmati kue pernikahan spesial ini, para tamu resepsi juga dijamu Pol Roger Brut Reserve Non Vintage Champagne. Untuk anak-anak dan tamu yang tidak minum minuman alcohol, disediakan mocktail apel dan elderflower. Juga jus apel Sandringham Cox.

Jamuan resepsi tak lengkap tanpa camilan manis. Pangeran Harry dan Meghan rupanya masih memilih tema musim semi pada menu resepsi siang. Diantaranya macaroon champagne dan pistachio, tartlet crème brulee jeruk dan tartlet rhubarb crumble.

Baca Juga: Ini Perbedaan Kue Pengantin Putri Diana, Kate Middleton dan Meghan Markle

Intip proses pembuatan kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle lewat video berikut:



(adr/odi)