Jalani Puasa, Djarot Saiful Hidayat Selalu Sedia Kerupuk di Meja Makan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Mei 2018 17:49 WIB
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, punya makanan favorit saat sahur dan buka puasa. Apa ya menu favorit politisi PDIP ini?

Saat sahur dan buka puasa paling enak menyantap makanan favorit agar selera makan bertambah. Tak terkecuali untuk Djarot Saiful Hidayat yang mengaku punya beberapa makanan favorit.

Ditemui detikFood (17/5), Djarot berujar masakan istrinya, Heppy Farida jadi favorit. "Masakan Nyonya (Heppy) ya, saya suka yang panas-panas. Sukanya sop dan soto," ujar pria 55 tahun ini.

Jalani Puasa, Djarot Saiful Hidayat Selalu Sedia Kerupuk di Meja MakanDjarot dan Heppy Saat Makan Bersama (Foto: Instagram djarotsaifulhidayat)

Untuk sahur pertama, tadi pagi Djarot disuguhi soto. "Tadi pagi (saya makan) soto daging. Ada nasi goreng juga sama sayur. Disediain kurma juga," tuturnya.

Namun ada satu pelengkap yang wajib ada saat Djarot makan. Pria kelahiran Magelang ini menambahkan, "Jangan lupa harus ada kerupuk. Kerupuk udang harus ada. Itu (kerupuk udang) selalu ada di stoples."

Selain kerupuk udang, kerupuk aci yang gurih juga disukai Djarot. Sementara untuk buka puasa, Djarot mengaku baru makan nasi setelah shalat taraweh.

Jalani Puasa, Djarot Saiful Hidayat Selalu Sedia Kerupuk di Meja MakanKerupuk Udang yang Jadi Favorit Djarot (Foto: Istimewa)

"Pas buka itu, aku suka kolak, kurma sama teh panas. Tehnya harus manis," kata Djarot. Saat ditanya gorengan, Djarot mengaku tidak makan gorengan saat buka puasa.

"Kalau buka (puasa), gorengan no..no.. Gorengan nanti aja setelah taraweh," pungkas pria pencinta buah segar ini.

(adr/odi)
CNN ID World Now
×
Kata-kata Terakhir Khashoggi
Kata-kata Terakhir Khashoggi Selengkapnya