Mantan Chef Istana Prediksi Menu Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Mei 2018 09:02 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tinggal menghitung hari, pernikahan Pangeran Harry akan digelar. Mantan chef Istana Kensington memprediksi sajian istimewa di hari spesial itu.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dijadwalkan pada Sabtu, 19 Mei 2018. Berbagai persiapan masih dilakukan pihak kerajaan Inggris, termasuk dalam urusan makanan.

Namun hingga kini belum ada informasi resmi mengenai menu pernikahan Pangeran Harry. Yang baru dirilis adalah cake pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Mereka memilih kue rasa lemon dan elderflower buatan Violet Cakes.
Mantan Chef Istana Prediksi Menu Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Istimewa
Baca Juga: Ini Kue Pengantin Pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk Pernikahan Mereka

Meski begitu, mantan chef istana kerajaan Inggris, Darren McGrady memberi prediksi menu pernikahan keduanya yang akan digelar di St. George's Hall ini.

Kabarnya ada sekitar 600 undangan yang hadir. Konsep jamuan makannya bukan jamuan makan resmi yang duduk melainkan berdiri dengan berbagai makanan kecil (finger foods) ditawarkan berkeliling. Hal ini agar memudahkan Pangeran Harry dan Meghan berkeliling menyapa para tamu.
Mantan Chef Istana Prediksi Menu Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Istimewa
McGrady mengatakan poke bowl mungkin disajikan mengingat Meghan adalah penganut gaya hidup sehat. Dan karena Pangeran Harry suka makanan tradisional Inggris, Shepherd's Pie juga mungkin ada.

Malam harinya, sekitar 200 tamu akan dijamu di Frogmore House dengan sajian 3 menu makan malam. McGrady mengharapkan ada menu daging domba di sini. "Domba didatangkan dari Highgrove Estate, wilayah Prince Charles. Saya bisa melihat daging domba akan digiling bersama kentang tumbuk," ujarnya.
Mantan Chef Istana Prediksi Menu Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Istimewa
Meski yang diucapkan McGrady hanyalah prediksi, bukan tidak mungkin menu tersebut benar-benar dihidangkan. Pasalnya McGrady sempat jadi juru masak keluarga kerajaan Inggris selama 4 tahun, saat Pangeran William dan Harry masih anak-anak.

Ia juga sempat menambahkan, chocolate truffle juga mungkin ada dalam acara Royal Wedding 2018 itu. Menurut McGrady, ini karena Ratu Elizabeth II adalah penggemar berat cokelat.

Baca Juga: Wow! Akan Ada Food Truck di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle (sob/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu