So Sweet! Restoran Ini Beri Kejutan Manis Pada Seorang Ibu yang Makan Sendirian

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 16 Mei 2018 10:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang ibu mendapat kejutan dari pegawai restoran. Lantaran dirinya menyantap makan siang seorang diri tepat di Hari Ibu.

Berbeda dengan Indonesia, warga Amerika Serikat merayakan Hari Ibu setiap tanggal 13 Mei. Tentunya banyak ibu yang mendapat ucapan manis hingga kado di hari spesial itu. Namun seorang ibu bernama Barbara Foy justru sebaliknya.

Ia sedih lantaran sang anak tidak menelponnya kala itu. Ia lantas memilih untuk makan siang sendirian di restoran Ruby Tuesday untuk memperbaiki suasana hatinya.

Baca juga:Ini 5 Tempat Makan yang Namanya Terinspirasi dari Sosok Ibu

Hal tersebut sepertinya diamini oleh banyak orang. Pasalnya ia mendapat kejutan manis dari pelayan hingga pengunjung restoran. Awalnya salah satu staf restoran melihat seorang ibu makan sendirian di Hari Ibu, ia lantas meminta staf lain untuk berkumpul.

So Sweet! Restoran Ini Beri Kejutan Manis Pada Seorang Ibu yang Makan SendirianFoto: Istimewa
Mereka akhirnya membuat sebuah rencana. Saat Foy mulai melahap sajian yang dipesan, tiga orang pelayan berlari ke arahnya dan memberinya hadiah. Tiga pelayan itu bernama Christianna Smith, Mariah Brown, dan Kabria Hasty. Mereka juga membayar pesanan yang dipesan Foy lapor Delish (16/5).

Tidak hanya itu, pengunjung lain bahkan memberi Foy setangkai bunga mawar. Hal tersebut sangat menyentuh hati Foy.

"Saya merasa jadi ratu sehari.. Ibu dalam waktu sehari! Saya belum pernah merasa sespesial ini," ungkap Foy pada WMWB (14/5).

Salah satu pelayan mengungkap alasan dibalik kejutan manis ini. Brown menuturkan, "Kami tidak bisa melihat seorang ibu yang merasa tidak disayangi di Hari Ibu."

So Sweet! Restoran Ini Beri Kejutan Manis Pada Seorang Ibu yang Makan SendirianFoto: Istimewa
Manager restoran yang berlokasi di Myrtle Beach, Carolina Selatan, angkat bicara soal kejadian mengharukan ini.

"Para staf sangat tersentuh dengan kejadian ini. Saya pikir kami semua menitikkan air mata di akhir cerita. Kami ingin memastikan kalau dia tahu betapa istimewanya dia di Hari Ibu," tutur Lauren Nave selaku manager Ruby Tuesday.

Selain mendapat kejutan saat makan siang, malam harinya Foy akhirnya dihubungi oleh sang anak. "Semoga saja ia tidak akan melupakan Hari Ibu lagi atau lupa menelpon ibu kecilnya yang malang ini," candanya.

Baca juga: Mengharukan! Kakek Ini Lakukan Kencan Makan Siang dengan Foto Mendiang Istrinya (dwa/odi)