Keren! Walau Baru 8 Tahun, Anak Artika Sari Devi Ini Sudah Bisa Masak Cupcake Sendiri

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 15 Mei 2018 17:42 WIB
Foto: Instagram @artikasaridevi Foto: Instagram @artikasaridevi
Jakarta - Atika Sari Devi dan Baim patut bangga pada anak pertamanya bernama Sarah Ebiela Ibrahim. Pasalnya walau masih belia, ia sudah pintar masak kue.

Pernikahan Artika dan vokalis Teh Dance Company itu sudah menginjak usia ke 9. Anak pertamanya yang akrab di sapa Abbey bahkan sudah berusia 8 tahun.

Wajar saja pernikahan mereka jarang ditempa gosip miring. Pasalnya kehidupan rumah tangga mereka terbilang sempurna. Karena sudah memiliki dua anak yang cantik dan pintar.

Keren! Walau Baru 8 Tahun, Anak Artika Sari Devi Ini Sudah Bisa Masak Cupcake SendiriFoto: Gus Mun/detikHOT
Apalagi setelah melihat bakat masak putri pertama mereka. Hal itu terlihat dari sebuah video yang diunggah oleh Artika Sari Devi di laman Instagram pribadinya.

Baca juga: Like Mother Like Daughter! Artika Sari Devi dan Putrinya

Di sana Abbey terlihat sedang memasak unicorn cupcake. Mulai dari mengaduk telur dengan mixer hingga menghias cupcake bertema unicorn. Konon cupcake tersebut akan dijual di sekolahannya sebagai tugas kewirausahaan.

"Terharu liat Abbey asik menikmati belajar "berwirausaha" sejak dini di usianya yang masih 8 tahun," tulis Artika.

Keren! Walau Baru 8 Tahun, Anak Artika Sari Devi Ini Sudah Bisa Masak Cupcake SendiriFoto: Instagram @artikasaridevi
Awalnya Abbey terlihat menuangkan telur lalu gula hingga menyaring tepung dan mengaduk bahan tersebut dengan mixer hingga mengembang. Saat itu, ia terlihat sangat telaten, seperti sudah terbiasa menggunakan mixer. Pasalnya tangan kanannya digunakan untuk memgang mixer dan tangan kirinya memutar baskom adonan secara perlahan. Hal ini dilakukan agar adonan tadi tercampur sempurna.

Kemudian ia menuangkan adonan yang sudah mengembang ke dalam plastik cupcake dan mengisi bagian tengahnya dengan lelehan cokelat kemudian memanggangnya.

Keren! Walau Baru 8 Tahun, Anak Artika Sari Devi Ini Sudah Bisa Masak Cupcake SendiriFoto: Instagram @artikasaridevi
Selanjutnya ia menyiapkan krim dengan tiga warna sebagai topping cupcake. Ada krim berwarna kuning, biru, dan pink. Ia masukan ke dalam plastik tanpa mengaduk ketiga krim itu. Sehingga menghasilkan krim dengan gradasi warna khas unicorn.

Berdasarkan tulisan Artika, putrinya itu membuat cupcake dari resep yang ia cari sendiri. Abbey juga memasak sendiri cupcake yang akan dijual dalam acara Business Day di sekolahnya itu.

Walau Abbey sempat gagal dalam mencoba resep pertamanya karena mati lampu, di resep kedua ini ia berhasil membuat unicorn cupcakenya. Selamat Abbey!

"Pemahaman sederhana yang tertanam pada Abbey dari kegiatan ini adalah bahwa untuk bisa memenuhi kebutuhan atau keinginan, seseorang perlu bekerja dan berusaha. Makanya mama, papa dan adiknya semangat ikut mendukung niat Abbey mau menjual cupcake buatannya di acara "Business Day" di sekolahnya kemarin," tulis Artika.

Pesan sang bunda terdengar sangat manis sekali. Walau baru dua hari, video tersebut sudah disukai oleh 113.5 pengguna Instagram. Ratusan komentar yang ada juga rata-rata bernada positif.

Baca juga: Lihat Nih Aksi Zoe, Anak Artika Sari Devi dan Baim Saat Makan


Good Job kak Abbey! 🤗😘👏🏽👏🏽 . Terharu liat Abbey asik menikmati belajar "berwirausaha" sejak dini di usianya yang masih 8 tahun. Pemahaman sederhana yang tertanam pada Abbey dari kegiatan ini adalah bahwa untuk bisa memenuhi kebutuhan atau keinginan, seseorang perlu bekerja dan berusaha. Makanya mama, papa dan adiknya semangat ikut mendukung niat Abbey mau menjual cupcake buatannya di acara "Business Day" di sekolahnya kemarin 😊😊 . Mulai dari perencanaan project dan akhirnya menentukan untuk menjual cupcake buatannya, memilih resep dan dan membuat perhitungan sederhana (value added), menyelesaikan proses pembuatan cupcake dari pagi hingga malam 😅 (karena tiba2 listrik mati ditengah proses membuat adonan..untung ada papa @baimguitar siaga 😘), 1 resep gagal di awal dan mencoba resep yang lain. Keterampilan Abbey menyelesaikan masalah juga ikut diuji. . Mendukung buat kami berarti "Sadar dan Sabar" mendampingi Abbey menyelesaikan baking projectnya. Berkesadaran penuh dan sabar bahwa ini adalah proses belajar yang berharga buat Abbey, jadi ketika berantakan di sana sini, tumpah sana sini jadi tak seberapa dibanding goals yg tercapai. Kreatifitas yang lebih terasah, jadi lebih berani dan percaya diri, belajar mengambil tanggung jawab, melatih keterampilan komunikasi melayani pembeli, dan belajar kerjasama dalam tim. Terimakasih untuk ms @dee_hartini dan mr Andreas yang sudah membimbing Abbey dan teman2 di kelas 🤗💚 . #BusinessDay #wirausahacilik #LearningIsJourneyNotARace.

A post shared by Artika Sari Devi (@artikasaridevi) on May 12, 2018 at 7:48pm PDT

(dwa/odi)