Llama Disebut Jadi Pengganti Unicorn dalam Tren Makanan Terbaru

Sonia Basoni - detikFood Senin, 14 Mei 2018 14:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Unicorn sempat merajai tren makanan dan minuman. Tetapi kabarnya, Llama akan menggeser posisi Unicorn dalam tren makanan terbaru.

Tren Unicorn pada makanan begitu populer. Dari kue, es krim, roti, permen, kopi, hingga spaghetti dan pizza, semuanya mengikuti tren makanan warna-warni ini. Namun, nampaknya tren Unicorn sendiri mulai surut, semenjak kemunculan Llama.

Baca Juga: Ini Sebabnya Makanan Bertema Unicorn Masih Tetap Populer
Llama Disebut Jadi Pengganti Unicorn dalam Tren Makanan TerbaruFoto: Istimewa
Llama merupakan hewan camelidae asal Amerika Selatan. Wajahnya yang imut dan ditutupi buku woll berwarna putih, membuat hewan ini semakin banyak penggemarnya.

Dilansir Refinery29 (11/05), menurut data Pinterest, Llama tengah menarik perhatian. Bahkan Llama sendiri menjadi hewan imut yang paling trendi mengalahkan hewan mitologis, Unicorn. Tidak hanya digemari oleh anak-anak saja, Llama juga digemari oleh orang dewasa seperti Unicorn.

Data terbaru dari Pinterest menunjukkan, bahwa dekorasi bernuansa Llama naik hingga 1,094% setiap tahunnya. Pengguna Pinterest juga kini tengah gemar menghias rumah mereka dengan barang-barang bernuansa Llama, seperti bantal, sprei, lampu, dan lainnya.
Llama Disebut Jadi Pengganti Unicorn dalam Tren Makanan TerbaruFoto: Istimewa
Tidak hanya dekorasi saja, tren Llama juga menyebar ke makanan dan minuman. Makanan populer bernuansa Llama kini mulai dilirik dan diminati banyak orang, apalagi banyak orang yang sudah mulai bosan dengan tren makanan Unicorn. Salah satunya kue dan kukis.

Llama kini semakin banyak dijadikan tema kue berbentuk lucu, ini terbukti dari banyaknya pengguna Pinterest dan Instagram yang membagikan kreasi kue Llama mereka. Selain itu, wajah imut Llama juga banyak digunakan sebagai hiasan kue kukis.
Llama Disebut Jadi Pengganti Unicorn dalam Tren Makanan TerbaruFoto: Istimewa
Produk makanan dan minuman dengan karakter Llama juga mulai lari di pasaran. Seperti peralatan dapur, gelas wine, klip untuk penutup snack, hingga cangkir kopi.

Sebelumnya model sekaligus chef Chrissy Teigen juga menyuarakan hal yang serupa. "Menurut saya, Llama itu memiliki wajah yang lucu dan imut, mereka dapat membuat orang jatuh cinta," ungkap Chrissy dalam satu sesi wawancara.

Baca Juga: Ini Pertanyaan Soal Lasagna yang Bikin Chrissy Teigen Malu Bertanya (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com