Bisa Tebak? Mana Gambar Makanan dan Mana Makanan Sungguhan?

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 06 Mei 2018 18:00 WIB
Foto: Instagram howard_lee Foto: Instagram howard_lee
Jakarta - Begini jadinya kalau seorang seniman yang menguasai teknik hyperrealist detail menggambar. Gambar makanannya terlihat seperti makanan sungguhan.

Kebanyakan seniman memanfaatkan bahan makanan untuk dijadikan benda baru atau lukisan yang unik. Seperti yang dilakukan Charlotte Love. Charlotte, seniman sekaligus penata gaya dari London, Inggris. Ia mengubah buah dan sayuran menjadi karakter berwajah lucu.

Baca juga: Kreatif! Seniman Ini Ubah Sayur dan Buah Jadi Berbagai Karakter Unik

Jika tidak dengan buah atau sayur, seniman kreatif lainnya memilih kue, fondant hingga sabun sebagai bahan utama kreasinya. Sedangkan pelukis handal memilih untuk menjadikan makanan sebagai objek. Karenanya mereka menggambar makanan dengan sangat detail. Agar terlihat seperti makanan sungguhan.

Bisa Tebak? Mana Gambar Makanan dan Mana Makanan Sungguhan?Foto: Instagram howard_lee

Tidak banyak pelukis yang mau menyandingkan gambarnya dengan benda yang ia lukis langsung. Karena takut orang mengetahui benda mana yang sungguhan dan yang hanya gambar. Tapi Howard Lee berbeda. Ia justru sengaja menjejerkan gambarnya dengan benda asli yang ia gambar. Ia bahkan sengaja bertanya mana benda asli dan mana yang hanya gambar pada netizen.

Gambarnya kebanyakan bentuk makanan. Seperti telur ceplok, hot dog, burger hingga lolipop. Walau terlihat simpel, banyak netizen yang salah menebak gambar buatan Howard.

Baca juga: Bikin Ngiler! 10 Makanan yang Menggiurkan Ini Terbuat dari Sabun

Gambar yang ia buat ternyata dilukis menggunakan spidol Copic dan pensil Faber-Castle Pitt Pastel di atas Daler Rowney Grey Board atau Canford Card. Karena dibuat semirip mungkin, Anda pasti tidak bisa tahu makanan mana yang hanya gambar.

Saat ini akun Instagramnya sudah diikuti 179 ribu orang. Sedangkan channel YouTubenya sudah memperoleh oleh 144 subscriber. Setiap video yang ia unggah sudah ditonton oleh puluhan ribu pengguna YouTube.

Coba saja Anda tebak mana telur sungguhan dan mana gambar telur buatan Howard di video ini!

(lus/odi)