Diberi Imbauan Soal Anak, Keluarga Ini Tersinggung dan Tinggalkan Restoran

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 04 Mei 2018 13:00 WIB
Foto: Instagram @thenepalesechef Foto: Instagram @thenepalesechef
Jakarta - Berniat ingin merayakan ulang tahun di restoran, keluarga ini memilih untuk keluar dari sana karena tersinggung setelah diberi lembar pemberitahuan. Kenapa ya?

Umumnya makan di restoran bersama keluarga pasti menyenangkan. Tiap anggota keluarga dapat saling berbagi makanan lezat sambil bersenda gurau. Tapi tidak bagi keluarga ini.

Pasalnya sebuah restoran Nepal di wilayah Gloucester, Inggris mengacaukan makan malam Sandeep Amir dan keluarganya. Saat itu Amir sengaja datang ke restoran bernama Nepalese Chef. Ia mengajak istri dan anak perempuannya yang masih berusia tujuh tahun. Makan malam itu termasuk makan malam yang spesial. Pasalnya hari itu merupakan hari ulang tahun sang anak.

Namun Amir mengaku kaget saat diberi lembar pemberitahuan oleh salah satu pelayan restoran. Isinya membuat nafsu makannya hilang. Terlebih pemberitahuan tersebut diberikan begitu mereka duduk selama dua menit di sana.

Baca juga: Anak yang Menangis Dilarang Makan di Restoran Ini

Begini isi pemberitahuan tersebut, "Kami meminta pada seluruh pengunjung yang datang bersama anak kecil untuk tidak gaduh (terlalu berisik) dan tidak membiarkan anak-anak berlarian di area restoran. Ini hal yang berbahaya karena staf kami sering membawa makanan panas. Selain itu, itu (berlarian) bisa mengganggu pengunjung lain."

Diberi Imbauan Soal Anak, Keluarga Ini Tersinggung dan Tinggalkan RestoranFoto: Istimewa
Amir mengaku kaget setelah membaca pemberitahuan yang tertulis di selembar kertas putih yang dilaminating itu lapor Fox News (4/5).

"Aku terkejut karena anakku berusia tujuh tahun.. Dia tidak mungkin membuat kegaduhan di tempat umum manapun," tutur Amir.

Ia juga merasa tersinggung dan menganggap kejadian itu merusak perayaan ulang tahun anaknya.

"Aku merasa dipermalukan dan aku rasa itu perayaan ulang tahun yang buruk dan aku mengajak istriku untuk meninggalkan tempat kasar itu," ungkapnya.

Namun, berdasarkan keterangan pemilik Nepalese Chef, Kashi Sharma, pemberitahuan itu dibuat dengan alasan logis. Bahkan banyak pengunjung yang tidak mempermasalahkannya.

"Kami memutuskan untuk memberikannya (lembar pemberitahuan) pada semua pengunjung yang datang bersama anak-anak untuk mengingatkan mereka agar tetap duduk dan anak-anak tidak diperbolehkan berlari di area restoran karena ada makanan panas, "ungkap Sharma.

Pemberitahuan ini juga dibuat karena pernah terjadi insiden saat anak-anak berlarian. Begitu Amir dan keluarganya pergi karena mendapat pemberitahuan itu, pihak restoran memberi permohonan maaf. Seraya mengatakan kalau ini sudah jadi aturan tetap dan memberikannya pada semua tamu.

"Kami menerima anak-anak yang datang ke restoran dan kami juga kerap memberi mereka lollipop," tutur Kashu Sharma pada SWNS.

Sebenarnya restoran ini bukanlah satu-satunya yang memberi himbauan khusus untuk anak yang bersantap bersama ornagtua. Beberapa restoran di Inggris dan Amerika melakukan pembatasan, bahkan melarang sama sekali anak datang ke restoran mereka.

Baca juga: Restoran Ini Melarang Pengunjung Membawa Anak di Bawah Usia 5 Tahun (dwa/odi)