Rajin Makan Quinoa, Berat Badan Pangeran Harry Turun 3 Kg

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 02 Mei 2018 10:30 WIB
Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Jelang hari pernikahannya, Pangeran Harry rajin olahraga dan terapkan pola makan sehat. Kini berat badannya sudah turun 3 kg!

Berbagai persiapan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle terus dilakukan. Keduanya dijadwalkan menikah pada 19 Mei 2018. Persiapan itu termasuk membuat tubuh sehat dan bugar.

Dikabarkan Daily Mail (30/4), sebelumnya Pangeran Harry sudah masuk klub gym mahal yang iuran per bulannya mencapai Rp 10,9 juta. Adik Pangeran William ini juga menjalani pola makan 'clean eating' yang membuat berat badannya turun 3 kg hingga saat ini.

Rajin Makan Quinoa, Berat Badan Pangeran Harry Turun 3 KgQuinoa, Makanan Sehat yang Rajin Dikonsumsi Pangeran Harry Foto: Getty Images

Baca Juga: Pangeran Harry Jalani Diet Ketat Jelang Hari Pernikahannya

Menurut salah satu sumber di Istana Kensington, Pangeran Harry mengikuti pola makan calon istrinya, Meghan. Keduanya rajin minum jus, tidak makan karbohidrat dan makanan olahan, serta memperbanyak konsumsi makanan sehat seperti kale dan quinoa.

Sumber itu mengatakan, "Meghan benar-benar mengubah pola makan Harry. Ia membuat Harry minum jus dan berat badan Harry kini sudah turun 3 kg, yang mana banyak untuk seseorang yang kurus seperti dia."

Dalam kunjungan ke sebuah sekolah di Chicago tahun lalu, Pangeran Harry juga mengaku sudah tidak makan pizza. Ia bahkan bilang ke para murid belum pernah makan kebab.

Pengakuan ini membuat banyak orang kaget karena saat jadi tentara, Pangeran Harry diketahui sangat suka makan KFC. Mantan chef keluarga kerajaan Inggris, Darren McGrady, juga menambahkan saat masih kecil Harry dan William sangat suka makan burger, pizza dan kulit kentang.

Rajin Makan Quinoa, Berat Badan Pangeran Harry Turun 3 KgPangeran Harry dan Meghan Markle Fokus Menyiapkan Pernikahannya Foto: Istimewa

Di sisi lain, Meghan terkenal dengan pola hidup sehatnya. Ia rajin olahraga seperti yoga dan pilates. Saat di rumah, ia mengonsumsi makanan berbasis sayuran. Namun sesekali Meghan masih menikmati kentang goreng, wine dan es krim.

Mengintip kulkasnya, Meghan biasanya menyimpan banyak makanan sehat seperti hummus, wortel, jus sayuran, susu almond dan puding biji chia. Karena hal inilah berat badannya terus turun. Meghan dikabarkan beberapa kali mencoba baju pernikahannya agar terlihat pas nantinya.

Baca Juga: Jelang Pernikahan, Ini Pola Makan yang Dijalani Meghan Markle (adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com