Legit Enak! Permen Obat Asal Russia Ini Dibuat dari Darah Sapi

Sonia Basoni - detikFood Senin, 30 Apr 2018 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Permen biasanya dicampur dengan berbagai bahan manis seperti cokelat atau karamel. Tapi di Rusia, ada permen yang terbuat dari darah sapi kental.

Makanan ringan seperti permen tidak hanya digemari oleh anak-anak saja, orang dewasa juga menyukainya. Karenanya banyak produk permen dengan varian unik dan tak biasa. Mulai dari permen strawberry rasa cabai merah, hingga permen unik rasa daging asap.

Baca Juga: Permen Untuk Perbesar Penis dan Bersihkan Plak Gigi
Legit Enak! Permen Obat Asal Russia Ini Dibuat dari Darah SapiFoto: Istimewa
Di Rusia, ada produk permen untuk anak-anak yang terbuat dari darah sapi. Dilansir dari Chowhound (25/04), secara teknis permen bernama 'Hematogen' ini merupakan produk obat yang mengandung gula, vanili, dan susu kental sehingga teksturnya lembut dan legit seperti karamel padat.

Meski bukan termasuk dalam produk permen, banyak anak-anak yang menyukainya karena rasanya manis. Permen ini juga memiliki sumber protein dan gizi yang luar biasa, karena terbuat dari campuran darah sapi yang mengandung nutrisi penting.
Legit Enak! Permen Obat Asal Russia Ini Dibuat dari Darah SapiFoto: Istimewa
Produk Hematogen ini digolongkan sebagai obat suplemen untuk mengobati berbagai masalah kesehatan seperti anemia dan kekurangan gizi. Permen obat ini juga dapat memperbaiki masalah kulit, kuku, dan penglihatan seseorang, dan bahkan membantu mencegah masuk angin.

Anehnya, rasa dari campuran darah sapi dan gula justru menciptakan rasa manis legit seperti karamel yang mirip dengan rasa manis dari hati sapi. Hematogen juga memiliki beberapa varian, seperti buah aprikot dan plum yang enak.
Legit Enak! Permen Obat Asal Russia Ini Dibuat dari Darah SapiFoto: Istimewa
Hematogen telah dipasarkan sejak dulu secara luas di Rusia, dan negara-negara sekitarnya. Umumnya obat ini dijual di apotek tanpa menggunakan resep dokter. Di negara Eropa, permen obat ini juga laris.

Kemasannya berwarna kuning cerah, dengan beberapa karakter bayi dan hewan menggemaskan di bagian depan kemasan. Mirip seperti permen cokelat pada umumnya.

Jadi bagi Anda penggemar permen, apakah Anda tertarik mencoba permen darah sapi ini?

Baca Juga: Mau Mencicipi Permen Rasa Kotoran Telinga? (sob/odi)