Rekomendasi Makan Siang

Yuk, Siang Ini Makan Yamien yang Murah Meriah di Tempat Ini!

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 25 Apr 2018 11:30 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Walau gajian masih beberapa hari lagi, Anda masih bisa makan siang dengan sajian yang lezat, lho. Makan mie yamin yang murah meriah ini saja.

Mie ayam dan mie yamin bisa jadi pilihan tepat yang bisa mengenyangkan perut. Selain harganya pas di kantong, rasanya juga tidak kalah enak dengan sajian lain yang jauh lebih mahal.

Kalau ingin makan siang dengan mie yamin enak dan ramah kantong di Jakarta, lima tempat ini bisa jadi pilihan.


1. Mie Ayam Gamat

Yuk, Siang Ini Makan Yamien yang Murah Meriah di Tempat Ini!Foto: Istimewa
Mie yang satu ini diracik tanpa MSG. Untuk mendapatkan rasa lezat alami, kedai ini meracik bumbu campuran mie dan kuah menggunakan gamat atau teripang laut jenis golden sea cucumber.

Di sini ada mie ayam yamin pangsit dengan harga Rp 17.000. Mie ayam yaminnya berwarna kecokelatan karena pemakaian kecap. Hal ini menampilkan warna yang kontras dengan topping potongan ayam, sayuran sawi, potongan daun bawang, pangsit goreng dan pangsit rebus. Pelengkapnya, semangkuk kuah berwarna kuning kecokelatan. Mie nya berukuran kecil tapi tebal dan sangat lembut saat dikunyah. Nyam!

Mie Ayam Gamat
Jl. Danau Toba blok A69
Bendungan Hilir
Jakarta Pusat

Baca Juga: Wah, Nikmatnya Mie Sehat Bumbu Teripang Laut!


2. Bakmi Jhon
Yuk, Siang Ini Makan Yamien yang Murah Meriah di Tempat Ini!Foto: dok. DetikFood
Warung bakmi yang satu ini sudah berjualan sejak 1995. Menu andalannya jelas mie ayam klasik. Selain cincangan daging ayam, topping mie ayam ini juga dicampur dengan jamur merang.

Selain itu, ada mie yamin yang manis. Semua menu mie ayamnya dilengkapi dengan menu pendamping berupa bakso dan pangsit, porsinya juga super banyak lho. Karenanya cocok untuk makan siang.

Bakmi Jhon
Jl. Tebet Timur Dalam rt 13 rw 09. Tebet
Jakarta Selatan


3. Mie Ayam Pertok

Yuk, Siang Ini Makan Yamien yang Murah Meriah di Tempat Ini!Foto: Istimewa
Mie ayam ini berlokasi di kawasan pusat jajanan Pertokoan Hijau. Menu mie ayam dengan bakso dan pangsit paling pas jadi menu makan siang di tanggal tua seperti ini. Di sini juga ada mie yamin bagi pencinta kuliner manis gurih. Jangan takut kantong jeboh, harganya terjangkau.

Mie ayam Pertok
Jl. Gedung Hijau I no 5A Pondok Pinang, Kebanyoran Lama
Jakarta Selatan
Telepon 081310889227


4. Mie Jamur Vilani

Yuk, Siang Ini Makan Yamien yang Murah Meriah di Tempat Ini!Foto: Istimewa
Di sini Anda bisa menikmati mie ayam ataupun mie yamin dengan pelengkap bakso, potongan daging ayam dan juga jamur. Tekstur mienya kenyal lembut dan disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Soal harga, keduanya ramah dikantong.

Walaupun namanya Mie Jamur Vilani, di restoran ini Anda dapat mencicip aneka jenis mie ayam hingga sajian makanan chinese food seperti sup gurame, capcay hingga i fu mie.

Mie Jamur Vilani
Jl. Margasatwa Raya No. 15
Pondok Labu, Jakarta Selatan
Telp: (021) 75921368


5. Bakmi Ayam Mataram

Yuk, Siang Ini Makan Yamien yang Murah Meriah di Tempat Ini!Foto: detikFood
Nah, kalau Anda berkantor di kawasan Warung Buncit Anda bisa mencicip kelezatan bakmie ayam yang satu ini. Di sini Anda dapat mencicip mie yang kenyal lembut bertopping ayam dengan citarasa manis dan gurih. Ya, mie ayam yamin!

Anda juga bisa mengganti mie dengan bihun dengan harga yang sama. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan isian lain seperti bakso, pangsit rebus, jamur dan juga ceker yang dimasak dengan bumbu kecap. Harganya berkisar Rp 14.000 hingga Rp 29.000. Santap mie yamin dengan kerupuk pangsit renyah yang gurih. Nyam, dijamin kenyang dan puas!

Bakmi Ayam Mataram
Jl. Warung Buncit Raya No. 1
Pejaten, Pasar Minggu
Jakarta Selatan
Telp: 08138423379

Baca Juga: Punya Uang 20 Ribu Bisa Makan Enak di 5 Tempat Ini (sob/odi)