Ini Tanggapan PETA Tentang Gordon Ramsay yang Mencoba Pola Vegan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 20 Apr 2018 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kabar Chef Gordon Ramsay berubah menjadi seorang vegan, rupanya masih menarik perhatian. Bahkan organisasi PETA, juga turut membagikan tanggapan mereka tentang hal ini.

People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) adalah organisasi yang membahas tentang hak dan perlindungan hewan di Amerika. Sebagai salah satu organisasi yang sangat mendukung pola makan vegan atau vegetarian, PETA akhirnya merespon kabar tentang Gordon yang memutuskan untuk mencoba pola vegan.
Ini Tanggapan PETA Tentang Gordon Ramsay yang Mencoba Pola VeganChef Gordon sering mengeluarkan komentar pedas tentang vegan. Foto: Istimewa
Baca Juga: Apa Benar Gordon Ramsay Mau Jalani Pola Makan Vegan?

Chef selebriti tersebut dikenal sebagai Chef yang sangat menyukai daging, dan sedikit anti dengan vegan. Bahkan ia sering memberikan komentar atau sindiran pedas, terhadap hal-hal yang berbau vegan.

Namun, bertepatan dengan pembukaan gerai restoran pizza terbarunya di London, Gordon justru menuliskan ungkapan bahwa dia akan mencoba pola makan vegan. Melalui akun Twitter resminya, ia mengumumkan perpindahannya ini lengkap dengan foto pizza vegan olahannya.

Baca Juga: Ini Dia Restoran Pizza Baru Milik Gordon Ramsay di London
Ini Tanggapan PETA Tentang Gordon Ramsay yang Mencoba Pola VeganUnggahan Gordon tentang menjadi vegan menarik banyak perhatian netizen dan penggemarnya. Foto: Istimewa
"PETA tahu bahwa dunia tidak akan berakhir sebelum Gordon Ramsay memberikan kita makanan terbaik di dunia, yaitu makanan vegan," ungkap ketua PETA, Ingrid Newkirk kepada Independent (19/04).

PETA sendiri tidak merasa terkejut dengan keputusan Gordon untuk menjadi seorang vegan. Meski sebelumnya Gordon sering sekali dikritik oleh banyak orang, karena kata-kata pedas dan komentarnya tentang vegan di sosial media.

Salah satu kata-kata Gordon yang paling kontroversi adalah, ketika ia menuliskan bahwa ia seorang angota PETA.
Ini Tanggapan PETA Tentang Gordon Ramsay yang Mencoba Pola VeganSebagai penggemar hidangan daging, Gordon sering memberikan komentar kontroversial tentang vegan. Foto: Istimewa
"Saya merupakan member PETA! Sekumpulan orang yang suka menyantap daging lezat," tulis Gordon melalui akun Twitternya beberapa saat yang lalu.

Meski begitu banyak penggemar dan netizen yang mendukung chef ternama tersebut untuk beralih ke gaya hidup vegan yang sehat. Setidaknya ungkapan ia menjadi vegan di Twitter, telah mendapatkan lebih dari 30.000 likes. Banyak juga penggemarnya yang bertanya-tanya, apakah akun Twitter Gordon tengah diretas atau tidak. (sob/odi)
Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara

Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara