Waduh! Kue Macaron Ini Dibentuk dan Diwarnai Persis Pembalut Wanita

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 19 Apr 2018 15:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kue macaron identik dengan bentuk lingkaran berwarna-warni cerah. Namun, kini hadir macaron berwarna merah darah dengan bentuk seperti pembalut!

Meski lumrah, pembalut masih menjadi salah satu barang yang sering disembunyikan oleh wanita karena malu dan sebagainya. Tapi sebuah produsen macaron asal Inggris, memutuskan untuk menghilangkan kecanggungan tersebut dengan membuat macaron berbentuk pembalut wanita lengkap dengan sentuhan warna merah pekat.
Waduh!  Kue Macaron Ini Dibentuk dan Diwarnai Persis Pembalut WanitaFoto: Istimewa
Banyak Orang Tak Mampu Beli Tampon, Wanita Ini Buat Acara Bloody Big Brunch

Dikabarkan Metro (18/04), kue macarons pembalut ini diciptakan oleh OhLaLa, salah satu produsen macaron premium mewah yang berdiri di kota London, Inggris.

Diberi nama 'Tampon Macarons'. Produk ini merupakan hasil kerja sama OhLaLa dengan organisasi amal 'Bloody Good Period', yang sering membagikan pembalut gratis untuk setiap wanita yang membutuhkan, karena harga pembalut di Inggris cukup mahal.

Setiap kotak macaron ini berisi 8 buah, dan akan dihargai £ 10 (Rp. 171.000), semua macaron yang terjual nantinya akan dana akan disumbangkan melalui Bloody Good Period.
Waduh!  Kue Macaron Ini Dibentuk dan Diwarnai Persis Pembalut WanitaFoto: Istimewa
Selain itu, setiap kotak macaron yang terjual, persediaan pembalut dan kebutuhan sanitarinya akan dibagikan untuk setiap wanita yang berada di pengungsian, dan wanita yang memiliki pendapatan rendah.

Rasa macaron ini juga tidak kalah enak dengan kue macaron pada umumnya. Kue ini diproduksi secara handmade, di Bloomsbury, Inggris. Macaron diisi dengan vanilla segar, raspberry, atau rose buttercream.

Setiap macaron ini dilengkapi dengan tali biru yang bisa dimakan dengan rasa buah raspberry, dan 2 dari 8 buah macaron akan berwarna merah darah. Di Inggris sendiri, bentuk kapas panjang berwarna putih merupakan model tampon atau pembalut yang populer di sana. Sedikit berbeda dengan di negara lainnya.
Waduh!  Kue Macaron Ini Dibentuk dan Diwarnai Persis Pembalut WanitaFoto: Istimewa
"OhLaLa selalu perduli dengan pelayanan terhadap wanita. Kami menciptakan pembalut macaron pertama di dunia, untuk memberikannnya kembali kepada setiap wanita yang paling membutuhkannya. Dengan bermitra bersama Bloody Good Period, kami ingin meningkatkan perhatian dan menyediakan persediaan bagi para pengungsi, serta untuk membantu mengakhiri kemiskinan." pungkas pendiri OhLaLa, Meredith O'Shaughnessy.

OhLaLa juga memproduksi paket macaron ini yang berisi 8 kotak dengan harga £24.95, atau sekitar Rp. 426.645.

Baca Juga: Kenapa Ya Saat Haid Banyak Wanita Ngidam Makan Cokelat? (sob/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu