Unik! Lilin Ini Keluarkan Aroma Manis Asin, Salted Caramel

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 15 Apr 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Produsen lilin asal Amerika Serikat mengeluarkan varian lilin dengan wangi makanan baru. Wangi yang biasa Anda cium saat tengah berada di bioskop! Penasaran?

Lilin aromaterapi dengan wangi bunga sudah biasa, tapi kini hadir lilin wangi makanan. Perusahaan lilin bernama Yankee Candle sebenarnya sudah beberapa kali menyediakan lilin beraroma makanan. Seperti wangi buah-buahan, rainbow cookies, permen, hingga ayam kalkun panggang.

Baca Juga: Wah, Mencium Wangi Makanan Saja Bisa Picu Kenaikan Berat Badan

Unik! Lilin Ini Keluarkan Aroma Manis Asin, Salted Caramel Foto: Istimewa
Namun beberapa hari yang lalu, Yankee Candle merilis lilin baru. Lilin tersebut memiliki aroma salted caramel. Lilin berwarna cokelat ini terbuat dari lilin yang dicampur burnt sugar, garam laut, dan karamel vanilla halus.

Lilin tersebut dikemas dalam toples kaca klasik. Berdasarkan keterangan laman Instagram Yankee Candle Italia, botol tersebut mencerminkan kehangatan dan relaksasi. Apalagi ketika lilinnya dibakar, aroma salted caramel yang manis asin akan tercium di seluruh ruangan.

Untuk lilin dalam kemasan botol besar, punya ketahanan aroma selama 110 hingga 150 jam. Dengan kata lain, bisa mengharumkan ruangan selama 6 hari nonstop. Satu toples Yankee Candle aroma salted caramel dibanderol sebesar £19.99 (Rp 390 ribu).

Namun harganya akan naik dua kali lipat jika Anda beli di Amazon seperti dilansir metro.co.uk (14/4). Walau demikian, banyak orang yang membeli varian baru ini. Pasalnya, beberapa saat setelah lilin ini rilis, semua persediaan awal sudah habis terjual. Termasuk di situs jual beli Amazon.

Unik! Lilin Ini Keluarkan Aroma Manis Asin, Salted Caramel Foto: Istimewa

Selain varian salted caramel, Yankee Candle juga mengeluarkan lilin aroma passion fruit martini. Lilin ini terbuat dari campuran buah tropis seperti markisa dan buah eksotis lainnya. Seperti nanas, mangga, dan kulit jeruk.

Semua bahan tersebut kemudian dikombinasikan dengan aroma buah persik dan bahan dasar beraroma musk. Sehingga semua bahan tersebut menghasilkan aroma martini buah. Konon aroma tersebut bisa membuat orang yang menciumnya seakan berada di pantai sambil meminum segelas martini. Karenanya harga saru toples lilin ini dibanderol sebesar £23.99 (Rp 460 ribu).

Baca Juga: Unik! Sandal Jelly Milik Katty Perry Ini Keluarkan Aroma Buah Segar

(lus/odi)