Wow! Di Restoran Ini Ada Burger Berisi Tarantula Panggang

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 14 Apr 2018 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran di Amerika, menyajikan varian burger baru. Dengan menambahkan tarantula panggang sebagai isiannya. Berani coba?

Kalau Kamboja punya tarantula goreng sebagai makanan khasnya, restoran bernama Bull City Burger and Brewery punya burger tarantula. Ya, burger dengan isi laba-laba berukuran besar yang tubuh yang dipenuhi bulu halus!
Wow! Di Restoran Ini Ada Burger Berisi Tarantula PanggangFoto: Istimewa
Baca Juga: Terancam Punah, Tarantula Goreng Khas Kamboja Kini Mahal Harganya

Restoran ini bertempat di wilayah Durham, Carolina Utara. Sebenarnya isi burgernya sama seperti burger pada umumnya. Yaitu berisi beef patty dan selada. Hanya saja diberi topping tarantula panggang.

Tarantula yang dipakai berjenis tarantula zebra. Tarantula ini kemudian diberi sedikit garam lalu dipanggang. Sudah ada empat orang yang mencoba varian burger ini.
Wow! Di Restoran Ini Ada Burger Berisi Tarantula PanggangFoto: Istimewa
Bicara soal rasa, banyak yang mengatakan kalau tarantula panggang ini punya rasa yang sama seperti kepiting atau kerang. Pengunjung yang ingin mencoba burger tarantula harus menyiapkan kocek sebesar $30 (Rp 408 ribu) seperti dilansir metro.co.uk (13/4).

Angka tersebut ada karena restoran ini hanya menyediakan 18 ekor tarantula zebra panggang. Pasalnya tarantula tersebut merupakan jenis tarantula liar yang berasal dari wilayah Costa Rica dan di beberapa wilayah di Amerika Tengah. Konon serangga ini hanya memakan belalang dan kecoa. Karenanya tubuh tarantula zebra bisa mempunyai panjang sebesar 13 cm.
Wow! Di Restoran Ini Ada Burger Berisi Tarantula PanggangFoto: Istimewa
Pengunjung yang sudah mencicip burger ini juga akan diberi hadiah berupa t-shirt. Sebenarnya ada varian burger lain yang bisa pengunjung coba di sini. Seperti burger daging buaya, iguana, ular piton, bison, kura-kura, dan bermacam serangga.

Baca Juga: Kriuk Tarantula Goreng dan Gurih Cakar Buaya, Makanan Paling Aneh di Dunia (1) (sob/lus)